345 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Dalam rangka menjelang Lebaran Idul Fitri 1445 H, Kementerian Dalam Negeri menyelenggarakan Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Jelang Lebaran Idul Fitri 2024.

Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) kota Samarinda yang di pimpin oleh Wakil Walikota Samarinda Dr. H. Rusmadi mengikuti Apel siaga melalui Virtual yang diikuti seluruh stakeholder terkait se- Indonesia di Ruang Rapat Sembuyutan Kantor Balai Kota Samarinda. Senin (1/4/2024).


Arif Prasetyo Kepala Badan Pangan Nasional (Bapenas) mengatakan  pihaknya bersama dengan stakeholder pangan lainnya terus melakukan monitoring perkembangan harga setiap saat.

Namun Arif Prasetyo meminta agar harga bahan pangan, terutama beras sebagai kebutuhan masyarakat agar selalu terus terkendali di pasaran,  sehingga diharapkan bisa menekan laju inflasi di setiap daerah menjelang hari Lebaran Idul Fitri 1445 H.


Usai mengikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Jelang Lebaran Idul Fitri 2024 Wakil Walikota Samarinda Dr. H. Rusmadi Mengucapkan terima kasih kepada  kepada perangkat daerah yang telah bekerja untuk memberikan situasi yang aman pada bulan ramadhan dan menjelang idul Fitri inflasi sangat penting, karena untuk di Kalimantan Timur dari 4 kabupaten/Kota untuk pengukuran inflasi kota Samarinda terendah.

Inflasi akan bisa terkendali apabila bila ada aksi, oleh karena itu segala program yang sudah ada CPP, pangan murah, bazar, serta toko penyeimbang terus dilakukan."tutup Rusmadi. (Eko/kmf-smr).

Safari Ramadhan Di Masjid Al Musyawarah, Ridwan Tassa Ajak Perbanyak Baca Al-Quran

Berita Sebelumnya

Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Media, Andi Harun Harapkan Wartawan Menjadi "Pejuang Kebenaran"

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar