693 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda kembali mengantongi prestasi pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yang diselenggarakan di Lapangan GOR Kadrie Oening Sempaja, Selasa (9/1/2024).

Dalam acara tersebut, Kota Samarinda berhasil meraih 7 Panji Keberhasilan yang diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (PJ) Gubernur Kalimantan Timur, Dr Akmal Malik kepada Wakil Wali Kota Samarinda, Dr H Rusmadi.


Ditemui usai menghadiri dan menerima penghargaan, Wakil Wali Kota Samarinda, Dr H Rusmadi, berbicara mengenai kemajuan yang pesat yang tengah dialami oleh Kalimantan Timur. Menurutnya, kemajuan tersebut merupakan hasil dari dukungan yang solid dari Kabupaten/Kota di wilayah tersebut.

Ia berharap agar sinergi antar-daerah dapat terus ditingkatkan guna mewujudkan Kalimantan Timur sebagai motor penggerak pembangunan nusantara.


“Saya kira ini adalah momen yang tepat dengan hadirnya IKN (Ibu Kota Negara) untuk pemerintah Provinsi bersama 10 Kabupaten Kota untuk membuat Kalimantan Timur ini bisa mengakselarasi dengan kehadiran IKN,” ujar Rusmadi.


Penghargaan ini tidak hanya sebagai prestasi bagi Kota Samarinda, tetapi juga menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan berkontribusi pada pembangunan Kalimantan Timur yang lebih baik. Semangat kerjasama antara pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota diharapkan terus tumbuh untuk mencapai kemajuan yang lebih besar di masa depan.

Berikut Panji-Panji Keberhasilan yang diraih :

  1. Bidang penerapan dan capaian standar pelayanan minimal (SPM)
  2. Bidang Informasi Komunikasi publik dan Kehumasan
  3. Bidang Sektor Perdagangan
  4. Bidang Perhubungan Kategori Kota
  5. Bidang penanggulangan Bencana
  6. Bidang pengembangan sumber daya manusia menuju Indonesia Emas
  7. Bidang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika (P4GN) Kategori Kota

(FER/KMF-SMR)

Andi Harun Terima Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Kaltim

Berita Sebelumnya

Kemendagri Kembali Gelar Rakor Rutin Pengendalian Inflasi Daerah

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar