860 Kali

SAMARINDA, KOMINFONEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melaksanakan silaturahmi dan buka puasa bersama awak media. Acara berlangsung di Mushalla Ar Raudah Balaikota Samarinda, Minggu (31/03/2024) sore.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada awak media yang selama ini telah bekerjasama dengan Pemkot Samarinda dalam memperluas berita atau informasi dan berbagai sosialisasi kegiatan maupun peraturan-peraturan yang dilaksanakan oleh Pemkot Samarinda.

Ia melanjutkan, dengan keterlibatan berbagai media, baik itu media konvensional maupun media online dalam menyampaikan berbagai informasi dari Pemkot Samarinda kepada masyarakat, sangat membantu Pemkot Samarinda dalam memperluas jangkauan informasi tersebut.


Menurut Andi Harun pula, bahwa jalur informasi tidak hanya dari Pemkot Samarinda kepada masyarakat, namun sebaliknya juga dari masyarakat disampaikan media-media kepada Pemkot Samarinda melalui berta-berita yang dimuat. Hal ini sangat menghemat waktu dan informasi pun dapat ditindaklanjuti secepatnya oleh Pemkot Samarinda.

Andi Harun berharap kepada awak media, agar bisa menjadi "Pejuang Kebenaran" dengan menyampaikan informasi-informasi yang valid, informasi yang berdasarkan fakta serta berimbang. Ditegaskannya, wartawan harus memegang etika jurnalistik dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Jurnalis memiliki tanggung jawab moral untuk mengecek kebenaran informasi sebelum disampaikan kepada masyarakat. Hal ini sangat penting untuk menjaga integritas dan kepercayaan publik terhadap profesi jurnalistik,” ujarnya.


Selain sebagai penyampai informasi, Andi Harun juga berharap, peran media sebagai pengawas pemerintah. Menurutnya, kritik dan masukan dari media massa dapat membantu pemerintah untuk memperbaiki kebijakan dan program pembangunan.

“Kami menyambut baik kritik dan masukan dari media massa sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pembangunan kota,” ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya, Andi Harun menekankan pentingnya nilai-nilai keagamaan dalam menjalankan pekerjaan dan apapun profesinya, termasuk profesi wartawan atau jurnalis. Ia mengatakan, wartawan harus tetap menjalankan kewajiban ibadah sesuai dengan ajaran agama mereka masing-masing. (MAF/KMF-SMR)


Wawali Samarinda Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Jelang Lebaran 2024

Berita Sebelumnya

Wawali Tutup Gebyar Ramadhan 1445 H Kecamatan Loa Janan Ilir : Membina Generasi Unggul Melalui Gerakan Pramuka

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar