148 Kali

SAMARINDA, KOMINFONEWS - Dalam upaya meningkatkan pelayanan publik dan pengelolaan pengaduan, Pemerintah Kota Samarinda melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar pelatihan bagi pejabat pelaksana dan admin kelurahan serta puskesmas se-Kota Samarinda. Acara ini dilaksanakan di Command Center Dinas Komunikasi dan Informatika pada Rabu, 19 Juni 2024.

Pelatihan ini diikuti oleh 59 Sekretaris Kelurahan dan 28 Kepala Tata Usaha Puskesmas beserta admin/operator dari masing-masing instansi. Total peserta berjumlah 87 orang yang berkomitmen untuk meningkatkan efektivitas pengelolaan pengaduan melalui Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N-LAPOR!).


Narasumber utama dalam pelatihan ini adalah Kepala Bidang Pelayanan Informasi Publik, Euis Eka April Yani, S.STP, MM, dan Ariadhy, S.Kom. Acara dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika yang diwakili oleh Euis Eka April Yani, S.STP, MM, serta turut dihadiri oleh Pranata Humas Reni Setiawati, S.Kom.

Dalam sambutannya, Euis Eka April Yani menyampaikan bahwa pelatihan ini sangat penting untuk meningkatkan kompetensi para pejabat pelaksana dan admin dalam mengelola pengaduan pelayanan publik. "Pelatihan ini diharapkan dapat memperkuat kanal SP4N-LAPOR! yang dikelola oleh Diskominfo Kota Samarinda dan langsung dapat pengawasan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta Kantor Staf Presiden dan Ombudmas RI" ujarnya.


Acara pelatihan ini akan berlangsung selama tiga hari, dari Rabu hingga Jumat (19-21 Juni 2024), dengan beberapa sesi waktu yang telah dijadwalkan. Di akhir sambutannya, Euis Eka April Yani juga berpesan agar setiap kelurahan dan puskesmas membuat Surat Keputusan (SK) terkait pengelolaan pelayanan dan pengaduan publik sebagai langkah konkret dalam memperbaiki kualitas pelayanan kepada masyarakat.


Pelatihan ini merupakan langkah strategis Pemerintah Kota Samarinda dalam membangun tata kelola pemerintahan yang lebih responsif dan transparan terhadap pengaduan masyarakat, serta memastikan setiap keluhan dan aspirasi dapat ditangani dengan cepat dan tepat. (Ey,Ir,AL/KMF-SMR)


Terima Kunjungan Kerja Konsulat Jenderal Australia, Wali Kota Tawarkan 3 Peluang Utama Investasi Hingga Bujuk Berkantor di Samarinda

Berita Sebelumnya

Bangun Kolaborasi, Wali Kota Andi Harun Terima Kunjungan Komandan Denbekang IV/1.A Samarinda

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita Diskominfo

Tinggalkan Komentar