196 Kali

SAMARINDA, KOMINFONEWS - Dalam upaya meningkatkan pelayanan publik dan pengelolaan pengaduan, Pemerintah Kota Samarinda melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar pelatihan bagi pejabat pelaksana dan admin puskesmas se-Kota Samarinda. Acara ini dilaksanakan di Command Center Dinas Komunikasi dan Informatika pada Jum'at, 21 Juni 2024.

Pelatihan ini diikuti oleh 28 Kepala Tata Usaha Puskesmas beserta admin/operator dari masing-masing instansi. Peserta pelatihan berkomitmen untuk meningkatkan efektivitas pengelolaan pengaduan melalui Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N-LAPOR!).


Narasumber utama dalam pelatihan ini adalah Kepala Bidang Pelayanan Informasi Publik, Euis Eka April Yani, S.STP, MM, Acara dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika yang diwakili oleh Euis Eka April Yani, S.STP, MM, serta turut dihadiri oleh Pranata Humas Reni Setiawati, S.Kom sebagai admin utama Pemerintah Kota Samarinda.

Dalam sambutannya, Euis Eka April Yani menyampaikan bahwa pelatihan ini sangat penting untuk meningkatkan kompetensi para pejabat pelaksana dan admin dalam mengelola pengaduan pelayanan publik. "Pelatihan ini diharapkan dapat memperkuat kanal SP4N-LAPOR! yang dikelola oleh Diskominfo Kota Samarinda dan langsung dapat pengawasan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta Kantor Staf Presiden dan Ombudmas RI,” ujarnya.


Pelatihan ini berlangsung dengan 2 sesi. Di akhir sambutannya, Euis Eka April Yani juga berpesan agar puskesmas membuat Surat Keputusan (SK) terkait pengelolaan pelayanan dan pengaduan publik sebagai langkah konkret dalam memperbaiki kualitas pelayanan kepada masyarakat. Serta menghimbau kepada seluruh peserta untuk mensosialisasikan kanal aduan masyarakat melalui SP4N-Lapor! (lapor.go.id) melalui media sosial dan website masing-masing instansi.


Pelatihan ini merupakan langkah strategis Pemerintah Kota Samarinda dalam membangun tata kelola pemerintahan yang lebih responsif dan transparan terhadap pengaduan masyarakat, serta memastikan setiap keluhan dan aspirasi dapat ditangani dengan cepat dan tepat.  (HMP/KMF-SMR)


Jadwal Kepulangan Jamaah Haji Kota Samarinda Tahun 2024 dan Prosedur Penjemputan di GOR Segiri

Berita Sebelumnya

Resmikan Gedung Baru, Wawali Rusmadi Doakan Fakultas Pertanian Unmul Cetak Sarjana Handal

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita Diskominfo

Tinggalkan Komentar