237 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi Wongso melepas sebanyak 627 calon jamaah haji asal Kota Samarinda Tahun 2024, pada kegiatan manasik haji di Masjid Darunni'mah, Jalan Slamet Riyadi Kelurahan Karang Asam Ilir, Kecamatan Sungai Kunjang, Rabu (8/5/2024) siang.

Orang nomor dua di Samarinda ini berpesan kepada para calon haji agar terus menjaga kesehatan, sehingga bisa menjalankan ibadah haji di tanah suci dengan lancar.

"Kami juga mengimbau kepada jamaah untuk mempersiapkan diri dengan membawa obat dan peralatan yang bisa membantu menjaga kesehatan selama beribadah," kata Rusmadi saat memberikan sambutan.


Selain itu ia juga menambahkan bahwa dalam kegiatan manasik haji yang paling utama dan harus dijaga betul adalah kebanyakan warga yang sudah berumur lansia.

"Rata-rata mereka menunggu antara 8-12 tahun, maka petugas dan keluarga serta calon haji tentu harus tahu betul bagaimana cara menjaga tubuh tetap prima, agar ibadah bisa berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya.

Untuk diketahui  dalam keberangkatan haji Tahun ini telah dibagi sebanyak 2 gelombang dalam setiap gelombang di bagi menjadi 2 kloter diantaranya Gelombang pertama Kloter 3 berjumlah 319 orang, Kloter 6 berjumlah 125 orang. Gelombang kedua Kloter 16 berjumlah 27 jamaah, Kloter 17 berjumlah 156 jamaah. Dengan total keseluruham jamaah ada sebanyak 627 orang, di luar dari pada petugas. 

Pada kloter ketiga tanggal keberangkatan dari Kota Samarinda menuju bandara Balikpapan pada tanggal 16 mei dan kloter enam pada tanggal 20 mei 2024. (BAR/AFD/KMF/SMR)


Raih Capaian Kinerja MCP Tertinggi Tahun 2023, Pemkot Samarinda Terima Penghargaan dari KPK

Berita Sebelumnya

Gencarkan Gebyar NIB Demi 10.000 Wirausaha Baru

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar