521 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS – Wali Kota Samarinda Dr Andi Harun menyampaikan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2024 harus dilaksanakan secara jujur, adil dan berkualitas dengan melibatkan semua partisipasi masyarakat yang luas karena Pemilu itu adalah pilihan dengan cara berdemokrasi dalam memilih pemimpin di tingkat nasional maupun daerah.

Hal ini disampaikan Wali Kota Samarinda dalam kesempatan hadir saat Peluncuran Tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda 2024 di Halaman Parkir GOR Segiri Samarinda, Sabtu (4/5/2024) malam tadi.

“Pilkada pada 27 November 2024 nanti dengan seluruh tahapan yang ada, harus dilaksanakan dengan suasana kegembiraan, hilangkan dan hindarkan ketegangan. Karena Pemilu itu sejatinya sebuah momentum mengekspresikan kegembiraan dari masyarakat dalam rangka memilih pemimpin yang diyakini akan membawa kebaikan masa depan Kota Samarinda dan Kaltim menuju Indonesia Emas 2045,” tegas Wali Kota yang hadir didampingi istri Hj Rinda Wahyuni Andi Harun.


Ia juga menekankan bahwa Pilkada yang berlandaskan peraturan perundang-undangan, sehingga, bagi penyelenggara juga pemerintah untuk tidak melewatkan satupun peraturan perundang - undangan agar faktor hukum dan ketaatan semua yang mendasari pelaksanaan Pilkada dipastikan harus berjalan sesuai dengan semestinya. 

Andi Harun mengharapkan bagaimana Pilkada itu bisa melahirkan pemimpin yang amanah dan bisa membawa kemajuan serta kebaikan Kota Samarinda kedepannya dalam prespektif pembangunan nusantara menuju Indonesia yang berkelanjutan menjadi nafas dari keinginan bersama – sama membawa Indonesia bersama IKN dalam konsep titik episentrum baru dalam pembangunan pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia. 

Sebagai Wali Kota, Andi Harun bertekad agar Kota Samarinda dapat menjadi percontohan sebagai penyelenggara Pilkada berkualitas.


"Samarinda bisa menjadi contoh terdepan dalam melahirkan Pemilu yang berkualitas, Pemilu yang damai, Pemilu yang kondusif, Pemilu yang dapat melahirkan pemilih yang yang ikhlas dan jujur, serta melahirkan calon pemimpin yang berkualitas baik nanti calon Gubernur maupun Wakil Gubernur, dan calon Wali Kota maupun Wakil Wali Kota," ujarnya. 

"Dan kita doakan semoga lahir pemimpin yang amanah di Kalimantan Timur, Kabupaten/Kota, khususnga Kota Samarinda," sambungnya. 

Andi Harun, menutup dengan mengajak masyarakat untuk membuktikan partisipasinya di bulan November mendatang. "Kita buktikan partisipasi masyarakat Kota Samarinda di bulan November mendatang," tutup Wali Kota Samarinda.

Ketua KPU Samarinda Firman Hidayat mengingatkan pentingnya partisipasi aktif warga dalam Pemilihan pada tanggal 27 November 2024 mendatang. "Dicatat, kita akan memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda / Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur pada tanggal 27 November 2024. Jangan lupa datang ke TPS nanti," serunya.


Firman juga menekankan pentingnya keikutsertaan semua warga dalam proses demokrasi ini. "Pastikan kita semua menjadi bagian dari suksesnya Pilkada 2024, semua harus tercatat sebagai pemilih," ajaknya.

Acara itu sendiri ditutup dengan hiburan Artis Charly Van Houten dengan membawakan beberapa lagu hits yang dinyanyikan bersama tamu undangan juga penonton. KPU pun turut menghadirkan Wulan Alora KDI untuk menghibur masyarakat Kota Samarinda.(DON/KMF-SMR)


Buka Rakerda UKS, Wawali Kembali Targetkan Stratifikasi Standar bagi Semua Sekolah

Berita Sebelumnya

Pelantikan Pengurus PSHT Masa Bakti 2024 - 2029, Siap Dukung Pemkot Samarinda

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar