513 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Wali Kota Samarinda Dr Andi Harun menerima kunjungan silaturahmi Kepala Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Samarinda Hariyanto di Ruang Rapat Wali Kota Balaikota Samarinda, Jumat (15/3/2024).

Selain untuk memperkuat sinergi dalam urusan perbendaharaan antara Pemerintah Kota dengan KPPN, sesuai apa disampaikan Hariyanto, mewakili Pemkot Samarinda Andi Harun siap mendukung diseminasi program perbendaharaan sebagai wujud keterbukaan informasi dibawah pimpinan Hariyanto yang baru saja menjabat.

Andi Harun yang didampingi kepala BPKAD Samarinda Ibrohim mengatakan dukungan terhadap keterbukaan informasi melalui media sosial Pemkot Samarinda kedepannya diharap bisa menjadi trigger atau pemicu bagi kabupaten/kota lainnya.

Menurutnya pula, pertemuan tersebut juga memperkuat hubungan kerja sama yang terjalin demi mencapai tujuan bersama dalam memajukan Kota Samarinda.


Kepala KPPN, Hariyanto mengungkapkan bahwa selain melakukan silaturahmi kunjungannya ke Kantor Balaikota juga untuk melakukan koordinasi terhadap progres penyaluran dana transfer daerah di Kota Samarinda tahun ini.

“Silaturahmi dengan Bapak Walikota Samarinda dan kemudian selanjutnya kami juga sekaligus melakukan koordinasi terkait dengan persiapan kita. Bukan persiapan sebetulnya karena sudah berprogres terkait penyaluran dana transfer ke daerah di tahun anggaran 2024 ini,” ujarnya.

Ia mengapresiasi penyaluran dana di Samarinda yang menurutnya lebih unggul dari kabupaten kota lain. Dirinya berharap Samarinda bisa mempertahankan prestasi tersebut untuk tahun ini.

“Alhamdulillah untuk kota Samarinda mungkin diantara kabupaten kota yang menjadi wilayah penugasan kami termasuk yang leading. Itu kita harapkan untuk anggaran 2024 ini juga tetap bertahan prestasi itu dan mudah mudahan itu bisa jadi inspirasi atau jadi motivasi bagi kabupaten kota lainnya,” ujarnya.


Saat ini pihak KPPN tengah melakukan keterbukaan informasi terkait dengan penyaluran dana transfer. Sehingga masyarakat dapat mengakses informasi itu dengan mudah melalui media sosial KPPN serta milik Pemkot Samarinda.

“Salah satu visi kami itu juga peningkatan literasi pengelolaan keuangan negara di seluruh lapisan masyarakat. Tentunya salah satunya nanti pada saat secara berkala setiap progres dan realisasi kita menyalurkan dana transfer ke daerah itu akan kami publis baik itu melalui media sosial kami maupun Pemkot Samarinda,” katanya.

Diharapkan dengan capaian-capaian secara berkala bisa menjadikan motivasi tersendiri bagi para OPD pemangku alokasi dana transfer ke kota Samarinda ataupun jadi motivasi bagi kabupaten kota lainnya.(DON/KMF-SMD)


Wawali Samarinda Rusmadi Bersafari Ramadhan ke Masjid Al Istiqomah Rapak Dalam

Berita Sebelumnya

Buka Wiasata Belanja Ramadhan 2024, Andi Harun Ajak Warga Samarinda Peduli Muslim Gaza Palestina

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar