410 Kali

SAMARINDA, KOMINFONEWS- Di hari ke 9 bulan Ramadhan 1445 H yang  bertepatan dengan hari Rabu (20/03/2024), Wakil Wali Kota Samarinda, Dr H Rusmadi Wongso mengadakan kunjungan dalam Rangka Safari Ramadhan ke Masjid Baiturrahman Jl Pelita 6 Kel Sambutan Kecamatan Sambutan. 

Dalam kesematan ini, Rusmadi mengajak jamaah yang hadir untuk menjadikan momentum Ramadhan sebagai waktu guna memperbaiki diri terutama dalam mengendalikan diri agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa. Rusmadi mengaku sangat senang dan bahagia bisa bertemu dengan jamah Masjid Baiturrahman Jl Pelita 6 Kel Sambutan. Dia berdoa agar semua jamaah dalam keadaan sehat. 

"Mudah-mudahan silaturahmi safari Ramadhan Pemerintah Kota ini mendapatkan keberkahan bagi kita semua," ujar Rusmadi disambut ucapan "aamiin". 


Wawali Rusmadi menuturkan bahwa Ramadhan ini adalah bulan yang mulia, penuh ampunan dan penuh keberkahan serta kebaikan. Dan kita semua, ujar Rusmadi sudah dijanjikan oleh Allah sebagaimana disebutkan dalam Surat Al Baqarah ayat 183  dengan ungkapan "La allakum tattaqun" agar menjadi orang-orang yang bertaqwa. 

Menurut Rusmadi Bagi dirinya dan insya Allah bagi kita semua, Ramadhan ini adalah bulan yang boleh kita anggap sebagai "Training Center" atau sebagai Madrasah, karena di bulan Ramadhan ini banyak sekali kita diajarkan mengamalkan kebaikan-kebaikan. Yang pada intinya juga adalah pengendalian diri dalam menahan hawa nafsu. Baik itu menahan haus dan lapar, menahan amarah dan lainnya.


"Bagi saya ini adalah bulan pengendalian diri," tegas Rusmadi. Jadi ujar dia, sebagai bulan suci yang penuh keberkahan, Rusmadi mengajak jamaah untuk memanfaatkannya  betul-betul sebagai madrasah dalam rangka untuk membersihkan diri dan harta. Karena ujar dia pada bulan Ramadhan ini kita juga diperintahkan untuk menunaikan zakat. 

Bahkan menurutnya, bagi kita bulan Ramadhan  ini bukan saja mengenai hubungan kita  dengan Allah Subhanahu wa Ta'ala, tetapi juga dalam kaitannya dengan hubungan kepada sesama manusia yang penerapannya melalui  berzakat dan bersedekah serta ibadah sosial lainnya. 


Dalam kesempatan ini Rusmadi atas nama pemerintah kota juga menyampaikan terimakasih atas peran serta masarakat dalam mewujudkan pembangunan di kota Samarinda. Kondisi Samarinda yang semakin baik di berbagai bidang menurut Rusmadi tidak semata-mata karena kerja pemerintah kota tapi yang lebih penting lagi adalah karena partisipasi masyarakat kota yang tinggi. 

Sebelum berpuka puasa bersama, acara ini juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh  Ustadz Muhammad Yahya. (ASYA/KMF-SMR)


Bantuan Pangan Beras Bulan Maret Mulai Disalurkan Lagi, Wawali Beri Target 3 Hari Selesai

Berita Sebelumnya

Andi Harun Tandatangani NPHD Pilkada 2024 untuk Kodim 0901/Samarinda dan Polresta Samarinda

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar