457 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS-Pemerintah Kota  (Pemkot) Samarinda kembali melanjutkan pendistribusian program bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk bulan Maret. Mekanisme distribunya pun dibahas melalui rapat koordinasi monitoring dan evaluasi yang dipimpin langsung Wakil Wali Kota Samarinda DR H Rusmadi, Kamis (21/3/2024) pagi tadi di gedung Balai Kota.

“Saya pesan pendistribusian beras CPP untuk bulan Maret sudah masuk di setiap Kelurahan mulai sore ini, sehingga hari Sabtu nanti sudah bisa terdistribusikan dengan baik ke penerima manfaat,”pinta Wawali.

Rusmadi memasang target pendistribusian beras gratis ini bisa tuntas dalam waktu tiga hari kedepan. Oleh itu ia meminta pihak Pos Indonesia untuk pro aktif melakukan pendampingan kepada petugas kelurahan agar pangan beras ini dapat tersalurkan sesuai target.


“Jadi jika saat dilapangan petugas kelurahan masih terkendala dengan sistem, pihak kantor Pos bisa langsung turun untuk membantu menyelesaikannya, maksudnya agar kita kerja bisa efektif, cepat serta beras CPP ini bisa terdistribusi 100 persen,”ungkapnya.

Sehingga, apabila beras CPP bulan Maret tadi  tuntas terselesaikan dalam minggu depan, maka sambung Wawali pemerintah bisa langsung bergerak lagi untuk mendistribusikan beras CPP bulan Apri pada tanggal 1 mendatang.

“Karena target kita sebelum lebaran Idul Fitri warga bisa kembali menerima beras bantuan pemerintah ini,”ungkapnya.


Adapun terkait warga yang sudah terdata tetapi tidak mengambil jatah berasnya di kelurahan, ia menyarankan untuk memberlakukan mekanisme pergantian ke penerima manfaat lainnya. 

“Tapi kalau warga ini sakit, orang tua dan tidak bisa jalan serta tidak memiliki kendaraan, sebaiknya pihak keluarahan lah yang mengantarkan beras CPP ini ke rumah penerimaan manfaat,”pintanya lagi. (CHA/CRIS/KMF-SMD)

Wawali Samarinda Bersafari Ramadhan ke Masjid Babussalam Rapak Indah dan Berbuka Puasa

Berita Sebelumnya

Kutip Surat Albaqarah Ayat 183, Rusmadi Ajak Jama'ah Masjid Baiturrahman Sambutan Sama-Sama Meningkatkkan Kualitas Kataqwaan

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar