330 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Samarinda melakukan Sosialisasi Aplikasi Smart RT Fitur Gotong Royong di Ruang Mangkupelas Lantai II Gedung Balai Kota Samarinda, Senin (29/4/2024) pagi. Aplikasi Smart RT ini bertujuan untuk mengoptimalkan peran masyarakat, RT, dan pemerintah dalam memberikan pelayanan yang efektif dan efisien kepada warga.

Dengan kemunculan Aplikasi Smart RT, diharapkan tugas-tugas administratif yang menjadi rutinitas pengurus Rukun Tetangga (RT) dapat dilaksanakan dengan lebih mudah dan tertata. Salah satu fitur utama yang disediakan adalah gotong royong yang memungkinkan para pengguna melapor dan memantau pelaksanaan kegiatan tersebut.


Menyambut inovasi ini, Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun menyampaikan harapannya bahwa aplikasi Smart RT akan menjadi alat yang efektif untuk memantau aktivitas di tingkat RT serta mendorong partisipasi warga dalam kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh masing-masing kelurahan.

Dengan adanya fitur gotong royong ini, diharapkan akan terjadi peningkatan sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan RT dalam menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan, serta mempererat jalinan sosial di tingkat lokal.

Aplikasi Smart RT saat ini tengah dalam tahap pengembangan lebih lanjut, dan diharapkan akan segera dapat dinikmati oleh seluruh warga dalam waktu yang tidak terlalu lama. Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung dan menggunakan aplikasi ini sebagai sarana untuk memperbaiki kualitas hidup bersama di lingkungan mereka. (GER/HER/KMF-SMR)

Tuntas Bedah Rumah, Jalan, Hidran, Serta Air PDAM, Masyarakat Beri Apresiasi Terhadap Kinerja Pemkot Samarinda

Berita Sebelumnya

Sudah Terbangun 21 Playground Demi Kota Layak Anak

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Informasi OPD

Tinggalkan Komentar