584 Kali

SAMARINDA.KOMINFONWES - Wakil Wali Kota Samarinda, Dr H Rusmadi mengatakan, meresmikan sebuah pembangunan itu persoalan yang sangat mudah. Tapi yang harus diperhatikan kedepan adalah bagaimana kita semua bisa memakmurkan masjid ini. Termasuk digunakan secara rutin menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Hal ini di sampaikannya saat meresmikan Masjid Al-Muchyar yang dibangun oleh Haji Muchyar, di Jalan K.S Tubun Kelurahan Dadi Mulya, Kecamatan Samarinda Ulu. Minggu (10/03/2024).

"Atas nama Pemerintah Kota Samarinda, saya resmikan masjid Al-Muchyar. Semoga rumah ibadah ini menjadi rahmat dan berkah bagi warga sekitar," ujar Wawali.


Orang nomor dua di Samarinda ini mengucapkan terima kasih khususnya kepada H Muchyar, para ulama, kiyai, ustadz, tokoh masyarakat serta jamaah masjid. 

"Ini patut disyukuri, selesainya pembangunan masjid. Mudah-mudahan warga bisa memakmurkannya dengan berbagai kegiatan positif," kata Rusmadi.

Ia pun berpesan agar para orang tua membina generasi, agar senang ke masjid. "Dari pada menghabiskan waktu bermainnya di handphone lebih baik anak-anak mengaji di Masjid," ucapnya.


Generasi Z penerus diharapkan menjadi pelopor pemersatu bangsa dengan ilmu dan akhlak yang baik. Agar Kota Samarinda khususnya, menjadi kota yang Baldatun Toyyibatun Wa Robbun Ghofur.

"Itu semua bermula dari lingkup keluarga dan pembinaan di masjid atau lembaga pendidikan Islam lainnya. Orang tua berperan penting mengarahkan anak," demikian Rusmadi. (BAR/KMF-SMR)


Perayaan Hari Raya Nyepi di Samarinda, Andi Harun: Memuliakan Alam dan Harkat Martabat Kemanusiaan

Berita Sebelumnya

Hadir Di Rumah Ulin Arya, Rusmadi Resmikan Mushalla Arrayyan

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar