1218 Kali

SAMARINDA, KOMINFONEWS - Rumah Ulin Arya yang merupakan salah satu destinasi wisata keluarga yang terletak di Kota Samarinda, terus mengembangkan dan meningkatkan fasilitasnya dalam memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada setiap pengunjung. 

Jum 'at (08/03/2024) sore, diresmikan lagi satu fasilitas untuk melengkapi kawasan wisata Rumah Ulin Arya, yaitu peresmian rumah ibadah yang diberi nama Mushalla Arrayyan.

Menurut ketua panitia, pembangunan Mushalla berlangsung selama kurang lebih 6 bulan. Dibangun diatas tanah wakaf dari H Ahmad Husri yang juga pemilik Rumah Ulin Arya dan tanah wakaf dari Muhammad Guntariyadi. Untuk pembiayaan pembangunan Mushalla yang menghabiskan dana sebesar 7.8 Miliar, semuanya bersumber dari para donatur.


Peresamian Mushalla Arrayyan ditandai dengan pengguntingan pita di depan empat pintu utama oleh Wakil Wali Kota Samarinda (Wawali) Dr H Rusmadi Wongso bersama para ulama dan dan beberapa tamu kehormatan lainnya.

Atas nama warga Kota Samarinda, Wawali Rusmadi menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada keluarga besar H Ahmad Husri dan juga Muhammad Guntariyadi beserta seluruh donatur yang terlibat dalam proses pembangunan Mushalla Arrayyan.

Rusmadi menambahkan, pembangunan Mushalla Arrayyan sangat sejalan dengan misi Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, yaitu untuk mewujudkan warga kota yang religius, unggul dan berbudaya.


"Sesuai dengan keinginan kita semua, untuk mewujudkan Samarinda ini sebagai sebuah kota yang bersih, kota yang sehat, kota modern, kota pusat peradaban," imbuhnya.

Mewujudkan Samarinda sebagai "Kota Pusat Peradaban" tidak hanya menitikberatkan pembangunan fisik, melainkan juga kepada perilaku warga kota, agar bisa taat dan patuh serta berperan aktif dalam proses pembangunan Kota Samarinda.

Tampak hadir pula pada acara ini, dua mantan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur KH Farid Wajdy dan H Hadi Mulyadi, Ketua DMI Provinsi Kalimantan Timur Prof Dr H Masjaya MSi, Ketua MUI Provinsi Kalimantan Timur KH Muhammad Rasyid, Ketua TWAP Kota Samarinda Syaparudin SSos, Pengasuh Majelis Ta'lim Nurul Amin KH Muhammad Zhofaruddin (Guru Udin).

Selain peresmian Mushalla Arrayyan, acara juga dirangkai dengan Haul ke - 18 Hj Maimunah Binti H Muhammad Yasin (Ibunda dari H Ahmad Husri) dan Shalat Maghrib berjamaah. (MAF/KMF-SMR)


Resmikan Masjid Al-Muchyar, Wawali Harap Kota Samarinda Jadi Baldatun Toyyibatun Wa Robbun Ghofur

Berita Sebelumnya

Kak Rusmadi Buka Orientasi Majelis Pembimbing Gugus Depan Gerakan Pramuka Kota Samarinda

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar