2204 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun, melantik dan mengambil sumpah/janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Fungsional, serta pengukuhan kepala sekolah di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Samarinda, Rabu (7/2/2024).

Dua figur yang diberikan kepercayaan sebagai Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) adalah Achmad Fauzi Irawan dan Anis Siswantini. Achmad Fauzi Irawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya Alam (SDA) Sekretariat Daerah Kota Samarinda, kini dilantik sebagai Kepala Dinas Perikanan Kota Samarinda. Sementara itu, Anis Siswantini, yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Samarinda Kota, kini ditunjuk sebagai Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Kota Samarinda. Kedua pejabat ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam pengembangan sektor perikanan dan penegakan ketertiban di Kota Samarinda.


Tidak hanya itu, sebanyak 52 pejabat fungsional dari berbagai bidang juga turut dilantik dalam upaya memperkuat pelayanan publik di Kota Samarinda. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Sementara itu, acara tersebut juga menjadi momentum pengukuhan bagi 29 kepala sekolah di lingkungan pemerintah Kota Samarinda. Kepala sekolah yang telah dikukuhkan juga diharapkan dapat menjadi motor penggerak dalam meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi siswa di berbagai sekolah di Kota Samarinda.


Dalam sambutannya, Wali Kota Samarinda menekankan pentingnya peran dan tanggung jawab semua pejabat yang dilantik dan dikukuhkan untuk menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi dan integritas. Dia juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama membangun Kota Samarinda menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

“Saya berharap saudara yang dilantik pada hari ini, dapat merespon keadaan secara cepat dan tepat. Jangan sampai menyederhanakan permasalahan sekecil apapun. Segera temukan masalah yang menghambat upaya kita menyejahterakan masyarakat, lalu segera selesaikan,” ucap Andi Harun.


Andi Harun kembali mengingatkan kepada seluruh pegawai yang baru saja dilantik, agar segera melahirkan inovasi - inovasi baru untuk mendukung pelaksanaan tugas - tugas pemerintahan dan menjadikan inovasi sebagai nafas dalam bertugas. 

“Upayakan agar semua kegiatan yang telah berjalan dengan baik, dapat dilakukan secara lebih efektif dan efisien. Tingkatkan kualitas dengan berpikir jauh kedepan, terutama dalam mengantisipasi kemajuan teknologi yang berjalan semakin cepat,” tutupnya. (FER/KMF-SMR)


Ikut Berkontribusi Terhadap Warga Binaan di Lapas, Pemkot Samarinda Akan Berikan Bantuan Pendidikan S1 hingga Peralatan UMKM

Berita Sebelumnya

Langsung Diuji Sekda, Seleksi Penjaringan Dewan Pengawas, Direktur Pelayanan dan Direktur Teknik Masuk Tahap Presentase Makalah dan Wawancara

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar