921 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Sebanyak 22 peserta Uji Kelayakan dan Kepatutan Seleksi Penjaringan Bakal Calon Anggota Dewan Pengawas, Bakal Calon Direktur Pelayanan dan Direktur Teknik Perumdam Tirta Kencana Samarinda mengikuti tahapan Presentase Makalah dan Wawancara di ruang rapat Sekretaris Daerah (Sekda) kota Samarinda Balaikota, Rabu (7/2/2024).

Tahapan presentase makalah dan wawancara dilaksanakan selama satu hari dengan melibatkan 5 penguji diketuai Sekda Hero Mardanus Satyawan.

Adapun 4 penguji lainnya dari unsur pemerintah terdiri dari Asisten II Syam Syaimun, Kepala Bapenda Hermanus Barus, dan independen Subekti dari Perpamsi, Marjoni Rachman Rektor Untag Samarinda.


“Dalam satu hari langsung kita tuntaskan tahapan presentase makalah dan wawancara hari ini. Baik untuk Dewan Pengawas dengan 10 peserta maupun direktur pelayanan dan direktur teknik sebanyak 12 peserta,” ucap Panitia Seleksi yang juga Kabag Ekonomi Sekretariat Kota Samarinda Yuyum Puspitaningrum.

Yuyum menerangkan setelah tahapan ini peserta akan mengikuti tahapan terakhir wawancara dengan wali kota selaku KPM atau Kepala Daerah Yang Mewakili Pemerintah Dacrah Dalam Kepemilikan Kekayaan Daerah Yang Dipisahkan Pada Perusahaan Umum Daerah.

“Jadi Insya Allah targetnya selesai akhir Februari,” beber Yuyum seraya menyebutkan tahapan seleksi mulai dari Tahapan UKKS setelah seleksi administrasi, Asesment psikotes, Penulisan makalah, ujian tertulis, presentase makalah dan wawancara, dan wawancara akhir dengan walikota selaku KPM.


Yuyum menerangkan untuk anggota Dewan Pengawas periode 2024-2028 ini dalam seleksi mencari anggota dewan pengawas dari unsur pemerintah dan dari unsur independen.

“Dari 10 peserta, ada 4 orang dari pemerintah dan 6 orang dari independen,” beber Yuyum.

Adapun 4 nama tersebut Marnabas Patiroy, Hotmarulitua Manalu, Cahya Ernawan, dan Julia Noor. Yang dari independen, yakni Amir Husin, Swadia Gandhi Mahardika, Hargono, Fathoni Rozaki, Teja Wariana, dan Nofiansyah Hendra Hakim.

Sementara 12 nama peserta direktur pelayanan dan direktur teknik periode 2024-2029 yakni Hazfian Abdullah, Agus Muammar, Widyastuti Supartinah, Abdul Syahid, Erna Hermawati, Chamdany, Alexander Firdaus John Rante, Kaharrudin, Said Abdul Hamid, Muhammad Ady Fakhrudy, Herfin Dony Wardhana, dan Risdianto.(DON/KMF-SMR)

Wali Kota Samarinda Resmi Lantik Pejabat dan Pengukuhan Kepala Sekolah

Berita Sebelumnya

Bersama TPID, Wawali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi di Daerah dan Rencana Aksi Daerah Penyandang Disabilitas

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar