500 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Dalam rangka Kegiatan Safari Ramadhan Wakil Wali Kota Samarinda Dr. H. Rusmadi bersilaturahmi dengan para pengurus dan jamaah Masjid  Babussalam  Perumahan PLN Rapak Indah 3 kecamatan Sungai Kunjang Samarinda. Kamis (21/3/2024).

Kegiatan Safari Ramadhan diisi dengan Tausyiah oleh Ustad Lukman Hakim dan buka Puasa Bersama yang dihadiri Camat Sungai Kunjang dan Lurah se-Kecamatan Sungai Kunjang Samarinda 

Pada sambutannya Dr. H. Rusmadi Wakil Walikota Samarinda mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para pengurus dan jamaah Masjid Babussalam atas terselenggaranya silaturahmi bersama Pemkot Samarinda .


Bulan puasa itu tak ubahnya seperti madrasah atau sekolah, tempat kaum muslimin belajar, tempatnya berlatih menahan atau mengendalikan hawa nafsu. Tidak hanya menahan rasa lapar dan haus, kata dia, tapi juga mampu mengendalikan diri dari barbagai perilaku yang dapat membatalkan puasa."ujar Rusmadi.

Dan Bulan Ramadhan adalah madrasah yang terbaik, karena intinya kita diminta untuk mengendalikan diri, diminta untuk taat patuh kepada apa yang boleh dan apa yang tidak oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” tambahnya 

Selain itu, Rusmadi mengatakan bulan puasa mengajarkan kedisiplinan, dan  diharapkan pelajaran ketaatan serta kedisiplinan yang diperoleh selama bulan puasa itu akan berdampak terus dalam kehidupan sehari-hari di luar bulan puasa.


Rusmadi juga mengatakan dalam bulan puasa kita juga diajarkan tentang keperdulian sosial. Bagi umat Islam yang mampu diwajibkan untuk membayar zakat, selain dari zakat, umat Islam yang mampu itu juga diajurkan untuk saling berbagi dengan yang kurang mampu.

Jadi Bulan Ramadan ini kita akan mendapat, Kesolehan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala sebagai hamba-Nya. Tetapi juga kita dengan tetangga, dengan sesama manusia, apalagi sesama muslim itu bisa saling menguatkan, bisa saling membantu satu dengan yang lain," ungkap Rusmadi.

Menutup sambutannya, Rusmadi mengharapkan agar warga mempu membangun kebersamaan, menumbuhkan semangat gotong-royong dalam membangun Kota Samarinda tercinta. (Eko/kmf-smr).

Wali Kota Samarinda Berbuka Puasa Bersama di Masjid Ash-Shabirin Samarinda Seberang

Berita Sebelumnya

Bantuan Pangan Beras Bulan Maret Mulai Disalurkan Lagi, Wawali Beri Target 3 Hari Selesai

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar