1216 Kali

SAMARINDA, KOMINFONEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Samarinda melaksanakan Pelantikan Pengurus Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kota Samarinda masa bakti tahun 2024-2029 dilantik. Pelantikan berlangsung di Ruang Rapat Mangkupelas lantai II gedung Balaikota Samarinda, Kamis (29/2/2024) pagi

Pengurus APSAI Kota Samarinda dilantik Ketua Pusat APSAI, Wida Septarina Wijayanti SS. MSi dan disaksikan oleh Wakil Wali Kota Samarinda (Wawali), Dr H Rusmadi Wongso.


Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas DPPPA Kota Samarinda, Dr Ibnu Araby MM Pd, pelantikan pengurus APSAI Kota Samarinda masa bakti tahun 2024-2029 bertujuan untuk mendukung program-program Pemkot Samarinda dalam mewujudkan target menjadikan Kota Samarinda sebagai Kota Layak Anak (KLA) berkategori Utama. Untuk diketahui, Kota Samarinda pada tahun 2023 telah meraih predikat KLA kategori Nindya.

Wawali Rusmadi mengawali sambutannya dengan menyapaikan apresiasi atas dilantiknya kepengurusan APSAI Kota Samarinda.

"Atas nama pemerintah kota, memberikan apresiasi dan penghargaan sekaligus selamat kepada Pengurus APSAI Kota Samarinda. Saya yakini ini, kepengurusan yang baru, Insya Allah ini bisa membawa dan menjadi mitra strategis bagi Pemerintah Kota Samarinda dalam rangka mewujudkan Kota Layak Anak di Kota Samarinda," ucapnya.


Menurut Rusmadi, keterlibatan perusahaan dan masyarakat secara luas akan sangat mendukung dalam usaha mewujudkan Kota Samarinda menjadi Kota Layak Anak berkategori Utama. Keterlibatan perusahaan-perusahaan, baik itu melaksanakan program secara langsung maupun mengalirkan CSRnya, tentu akan berdampak positif dalam menunjang target yang telah ditetapkan Pemkot Samarinda.

Mewujudkan Kota Samarinda menjadi Kota Layak Anak Kategori Utama, membutuhkan sinergitas dari semua pihak. Rusmadi melanjutkan, jika semua pihak mau terlibat aktif, maka target yang telah ditetapkan tersebut akan mudah dicapai.


Memenuhi hak anak baik dari pendidikan hingga kesehatan sejak dini, akan berdampak kepada kualitas anak yang merupakan generasi penerus bangsa. Perlu perhatian dan dukungan dari berbagai kalangan guna mewujudkan generasi emas Indonesia tahun 2045. Hal ini diutarakan Rusmadi menutup sambutannya.

Pelantikan Pengurus APSAI Kota Samarinda ini, dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda, Ir H Hero Mardanus Satyawan MT. Selain itu hadir pula dan sekaligus memberikan pemaparan materi KLA kepada para Pengurus APSAI yang telah dilantik, Asisten Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Kementerian PPPA-RI, Anggin Nuzula Rahma S Sos MTr AP. (MAF/KMF-SMR)

Berikan Santunan Bagi Ahli Waris 2 Penyelenggara Pemilu yang Meninggal Dunia

Berita Sebelumnya

Diskominfo Kota Samarinda Ikuti Rakorda Diskominfo se-Kalimantan Timur Tahun 2024 di Tanjung Redeb Berau

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Informasi OPD

Tinggalkan Komentar