1182 Kali

TANJUNG REDEB, KOMINFONEWS - Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) se-Kalimantan Timur dilaksanakan di Ibu Kota Kabupaten Berau, Kota Tanjung Redeb. Rangkaian kegiatan Rakorda dimaulai sejak Minggu (25/2/2024) hingga Selasa (27/2/2024).

Diawalai dengan acara "Welcome Dinner" pada Minggu malam (25/2/2024) untuk menyambut para peserta yang hadir dari seluruh kabupaten/kota se-Kalimantan Timur. Keesokan harinya, Senin (26/2/2024) kegiatan dilanjutkan dengan inti acara, yaitu pelaksanaan Rakorda yang dimulai sejak pukul 09.00 pagi. Baik Welcome Dinner hingga pelaksanaan Rakorda berlangsung di Hotel Bumi Segah jalan Pulau Sambit Kecamatan Tanjung Redeb Kabupaten Berau.


Kepala Diskominfo Provinsi Kalimantan Timur, HM Faisal SSos MSi mengharapkan dengan pelaksanaan Rakorda ini, dapat mensinkronkan program dan kegiatan Diskominfo Provinsi Kaltim dengan usulan program dan kegiatan Diskominfo kabupaten/kota se-Kalimantan Timur tahun 2024.

Menurutnya, hal ini bertujuan untuk optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah. Ia mengajak peserta Rakorda untuk bertransformasi digital dengan memanfaatkan dan memaksimalkan teknologi digital, sehingga mampu meningkatkan layanan publik.

“Teknologi yang ada, mari dimanfaatkan dan dimaksimalkan untuk peningkatan layanan publik kepada masyarakat” ujar Faisal.


Sedangkan Asisten III Setda Pemkab Berau, Maulidiyah menekankan pentingnya Rakorda sebagai ajang peningkatan layanan komunikasi dan informatika. Terlebih untuk Kabupaten Berau yang masih banyak terdapat wilayah blankspot. Ia berharap semangat smart city, khususnya di Kabupaten Berau, dapat terwujud melalui Rakorda ini.

Rakorda Diskominfo kabupaten/kota se-Kalimantan Timur ini, juga dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalimantan Timur Ujang Rachmad yang mewakili Pj Gubenrur Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam sesi diskusi dan tanya-jawab mengahdirkan narasumber dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Badan Siber dan Sandi Negara RI dan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kaltim.


Seluruh rangkaian kegitan Rakorda ini, diakhiri dengan kunjungan ke Kantor Diskominfo Kabupaten Berau, pada Rabu (27/2/2024) pagi. Dari Kantor Diskominfo Kabupaten Berau, dilanjutkan dengan mengunjungi beberapa objek wisata bersejarah di Kota Tanjung Redeb.

Diskominfo Kota Samarinda mengirimkan 10 orang untuk mengikuti Rakorda ini, yang berasal dari Bidang Pelayanan dan Pengelolaan Informasi, Bidang Sarana Komunikasi dan Desiminasi Informasi serta Bidang Persandian dan Statistik. (MAF/KMF-SMR)

Disaksikan Wawali Rusmadi, Pengurus Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kota Samarinda Tahun 2024-2029 Dilantik

Berita Sebelumnya

Wali Kota Andi Harun Dampingi Presiden Joko Widodo Resmikan Terminal Samarinda Seberang

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Informasi OPD

Tinggalkan Komentar