730 Kali

SAMARINDA, KOMINFONEWS- Wakil Wali Kota (Wawali) Dr H Rusmadi Wongso menerima kunjungan Prof Dr. KH Sam'ani Sya'rani di rumah jabatan Jl. M Yamin Samarinda, Senin (04/03/2024) sore.

Prof Dr. KH Sam'ani Sya'rani adalah Guru Besar UIN KH Abdurachman Wahid, Pekalongan yang tengah berdakwah di Kota Samarinda. Yakni menjadi pembicara di Fakultas Ekonomi dan Islam pada Program Penguatan Moderasi Beragama Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, dan berceramah di Pondok Pesantren Nabil Husein.


KH Sam'ani yang didampingi oleh para pengurus cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kota Samarinda ini menyampaikan ucapan terimakasihnya atas sambutan Wawali Rusmadi yang sangat bersahabat. Ulama yang merupakan 'orang dekat' Habib Lutfi ini mengaku sangat nyaman berada di kota ini.

Tampak Ketua PC Nahdatul Ulama (NU) Kota Samarinda H. H. M. Asy’ari Hasan dan Rois Syuriah PCNU Dr. KH. Moh. Mahrus, S. Ag., M.H.I turut hadir bersama jajaran tokoh NU Kota Samarinda.


KH Mahrus juga merasa gembira dan menyampaikan ucapan terimakasihnya atas sambutan wawali Rusmadi terhadap rombongan PC NU Kota Samarinda dan KH Sam'ani ini.

"Mudah-mudahan kehadiran Kiyai Sam'ani membawa keberkahan untuk kota Samarinda. Semoga kita bersama juga bisa mendapatkan hikmah dari apa yang telah beliau berikan kemarin tentang materi moderasi beragama di kampus UINSI Samarinda," ujar Kiyai Mahrus saat diwawancarai Kominfonews. 


Sementara itu Wakil Wali Kota Samarinda H Rusmadi Wongso mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan sebuah penghargaan. Oleh itu diapun menyampaikan terimakasih kepada Prof Dr. KH Sam'ani Sya'rani, yang hadir di Samarinda dalam memberikan taushiah kepada mahasiswa di UIN Sultan Aji Muhammad Idris dan di Pondok Pesantren Nabil Husein dalam rangka membangun moderasi beragama. 

"Mudah-mudahan ini memberikan keberkahan dan kemajuan bagi Samarinda," ujar Rusmadi. (ASYA/KMF-SMR)

Rinda Wahyuni Andi Harun Ketua TP. PKK Kota Samarinda Terima Kunker Pj. Ketua TP. PKK Prov. Kaltim

Berita Sebelumnya

Komitmen Transparansi : Wali Kota Samarinda Serahkan Laporan Keuangan 2023 kepada BPK RI Perwakilan Kalimantan Timur

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar