422 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS -  Pj. Ketua TP PKK Provinsi Kaltim Yulia Zubir Malik beserta pengurus Melakukan Kunjungan kerja ke TP.  PKK kota Samarinda yang di terima langsung oleh Ketua TP. PKK Rinda Wahyuni Andi Harun di Aula Rumah Jabatan Walikota Samarinda. Senin (4/3/2024).

Turut mendampingi Wakil ketua TP. PKK kota Samarinda Herly Warsita Rusmadi, Pengurus TP. PKK kota Samarinda serta ketua TP. PKK kecamatan se kota Samarinda.

Yulia Zubair Malik Pj. Ketua TP. PKK Provinsi Kaltim mengatakan kunjungan ini dalam rangka pembinaan dan sinergitas kegiatan 10 program PKK dengan OPD yang terkait di 6 kabupaten kota.

Rinda Wahyuni menuturkan kota Samarinda seharusnya sebagai Ibu kota provinsi seharusnya memiliki akses yang lebih cepat dalam berkoordinasi dengan TP. PKK provinsi Kaltim karena berada di satu wilayah yang sama oleh karenanya keuntungan inilah yang harus kami manfaatkan semaksimal mungkin.


PKK kota Samarinda mungkin masih kurang beruntung, namun kami selalu fokus pada kesejahteraan dan pembinaan pada kader dari tingkat kecamatan, Kelurahan, Rukun Tetangga (RT), hingga ke tingkat Dasa Wisma."ucapnya.

Rinda Wahyuni juga Melaporkan kegiatan  kegiatan yang dilakukan oleh Pokja I  seperti program PKK go to school/kampus. Pokja II dengan program Pengembangan UP2K dengan mengembangkan produk di setiap kecamatannya masing-masing.

Pentingnya keberadaan lokus aku hatinya PKK di setiap kelurahan yang bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Dinas Lingkungan Hidup di lakukan oleh Pokja III, dan tidak kalah penting yang dilakukan oleh Pokja IV dengan mengadakan pelatihan Emo Demo yang melibatkan kader posyandu balita dan posyandu lansia di seluruh Kota Samarinda. "jelas Rinda.

Semoga dengan kunjungan kerja TP. PKK provinsi Kaltim ini dapat mempererat kerjasama denag TP. PKK kota Samarinda dan selalu memberikan pembinaan dan membuat  PKK kota Samarinda lebih maksimal melakukan pelayanan sosial bagi masyarakat."harap nya. (Eko/kmf-smr)

Pastikan Pasokan Bapokting, Jelang Bulan Suci Ramadhan Wawali Lakukan Sidak

Berita Sebelumnya

Rusmadi Terima Kunjungan Silaturahmi KH Sam'ani Sya'rani

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar