1225 Kali

SAMARINDA, KOMINFONEWS - Safari Ramadhan hari ke - 15, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda berkunjung ke Masjid As-syifa jalan Kakap Kelurahan Sungai Dama Kecamatan Samarinda Ilir, Selasa (26/03/2024). Kunjungan yang dilaksanakan menjelang waktu berbuka puasa dipadati jamaah yang merupakan warga di sekitar masjid.

Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun diawal sambutannya menyampaikan, pentingnya kerukunan dan kebersamaan dari masyarakat yang menciptakan suasana kondusif dan aman. Sebab pembangunan suatu kota hanya bisa terlaksanan dengan mudah dan lancar, jika situasinya aman terkendali.

Ia melanjutkan, hendaknya setiap warga mampu menjaga kondisi Kota Samarinda yang aman demi akselerasi (percepatan) pembangunan. Warga diharapkan mampu meredam segala perbedaan. Menghindarkan berbagai ujaran kebencian, baik itu tentang suku, agama, ras, golongan ataupun tentang perbedaan pilihan. Seperti baru-baru ini, pastinya kita memiliki perbedaan pilihan politik dalam mendukung kontestan pemilu, dari tingkat legslatif hingga pasangan Capres-Cawapres.


Menurut Andi Harun, program pembangunan yang telah berjalan maupun akan dilakukan oleh Pemkot Samarinda, tentunya harus mendapat dukungan masyarakat, dan dukungan paling mudah itu adalah dengan menjaga situasi Kota Samarinda tetap kondusif dan aman.

Andi Harun menjelaskan, pembangunan dan perbaikan infrastruktur serta fasilitas umum yang telah dilakukan Pemkot Samarinda jelas sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Berkurangnya kemacetan akibat penataan perparkiran, berkurangnya titik-titik banjir karena adanya perbaikan dan pembangunan drainase. Begitu pula dengan penerangan jalan yang bisa dibilang untuk saat ini, hampir seluruh jalan di Kota Samarinda sudah memiliki lampu penerangan jalan yang layak. Soal kebersihan lingkungan dan penataan ruang-ruang terbuka publik pun semakin baik dan dapat dinikmati warga Kota Samarinda.


Menutup sambutannya, Andi Harun mengharapkan agar semuanya mampu menjaga perintah takwa yang sudah terlatih selama bulan puasa, menjaga ibadah sesuai syariat dan juga menjaga keikhlasan dalam perilaku sehari-hari.

Setelah tausyiah singkat dari Ustadz Andi Muhammad Nuh, kegiatan Safari Ramadhan dilanjutkan doa dan buka puasa bersama. Kegiatan ditutup dengan Shalat Maghrib berjamaah yang diimami langsung oleh Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun. (MAF/KMF-SMR)

Lantik Pengurus Baznas, Wali Kota Harap Tingkatkan Kinerja Agar Keberadaanya Dapat Dirasakan Seluruh Lapisan Masyarakat

Berita Sebelumnya

Ramadhan 1445 H Pemkot Samarinda Akan Adakan Sunatan Masal dan Berbagi Kasih Kepada Yatim

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar