438 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun, menghadiri acara Samarinda Berzakat sekaligus berbuka puasa bersama pegawai pemerintah Kota Samarinda di Halaman Parkir Balaikota pada Rabu (27/3/2024).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Samarinda, para Asisten Sekdakot, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kota Samarinda, Camat, dan Lurah se Kota Samarinda, serta seluruh pegawai ASN dan non-ASN di lingkungan Balaikota.

Dalam kesempatan itu, Andi Harun menyampaikan tausiah tentang keutamaan bulan Ramadhan dan faedahnya bagi umat Islam. Dirinya juga berbagi sedikit cerita tentang kebiasaannya saat masih di pondok pesantren, di mana salah satu kegemarannya adalah membaca kitab Imam Al-Ghazali.


"Kita semua telah diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk dapat menjalani bulan Ramadhan dengan penuh keberkahan. Mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan ibadah dan kebaikan serta mendekatkan diri kepada-Nya," ujar Andi Harun.

Selain berbicara tentang keutamaan bulan Ramadhan dan berbagi pengalaman pribadinya di pondok pesantren, diujung tausiahnya, ia juga menyelipkan rencananya untuk memberikan tambahan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada seluruh pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Kota Samarinda.


"Saya ingin memberikan kabar gembira kepada seluruh pegawai honorer kami, kami ingin menambah THR-nya sebesar Rp 1 juta, sehingga totalnya menjadi Rp 2 juta,"ucapnya.

Dia menekankan pentingnya memberikan apresiasi kepada semua pegawai, termasuk pegawai honorer, atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan yang tak jarang melebihi batas waktu normal. Keputusan ini merupakan bentuk penghargaan dan kepedulian Pemerintah Kota Samarinda terhadap kesejahteraan seluruh pegawai, termasuk yang bertugas dengan status honorer.


"Kedua, menjelang bulan Ramadan, pasti kebutuhan mereka meningkat. Rata-rata pegawai honorer kami sudah berkeluarga dan memiliki anak, sehingga kebutuhan mereka untuk menyambut hari raya cukup besar," jelasnya.

Dengan memberikan tambahan THR sebesar Rp 1 juta, ia berharap dapat meringankan beban para pegawai honorer dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.


"Mudahan dengan tambahan ini, setidaknya dapat meringankan beban mereka dan membantu memenuhi sebagian kebutuhan untuk menyambut hari raya dengan lebih gembira," pungkasnya.

Keputusan tersebut diapresiasi oleh seluruh peserta yang hadir, sebagai bentuk kepedulian dan keberpihakan pemerintah Kota Samarinda terhadap kesejahteraan para pegawai honorer. Semoga dengan adanya tambahan THR ini, dapat memberikan kebahagiaan dan keceriaan lebih bagi mereka dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. (FER/KMF-SMR)


Wali Kota Andi Harun Sampaikan Keberhasilan Kinerja Tahun 2023 Lewat Rapat Paripurna

Berita Sebelumnya

Lantik Pengurus Baznas, Wali Kota Harap Tingkatkan Kinerja Agar Keberadaanya Dapat Dirasakan Seluruh Lapisan Masyarakat

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar