776 Kali

SAMARINDA, KOMINFONEWS: Di hari kelima bulan Ramadhan 1445 H, jamaah Masjid Nurul Iman, Jl. Lempake Jaya, Rt.16 Samarinda Utara mendapat kunjungan dari Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun dan rombongan pemerintah kota Samarinda. 

Dalam kegiatan Safari Ramadhan Sabtu (16/03/2024) hari ini, Wali Kota didampingi oleh Ketua TWAP Syaparuddin, Kabag Kesra Kumarul Zaman, Camat Samarinda Utara Syamsu Alam, dan jajaran Muspika Samarinda Utara. Tampak juga beberapa Lurah yang ada di Samarinda Utara hadir dalam kesempatan ini.

Dalam sambutannya Wali Kota Andi Harun menyampaikan bahwa kegiatan ini selain untuk menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat juga menjadi sarana menambah ilmu agama, dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala. 

"Makanya dalam kegiatan ini juga diisi dengan taushiah agama. Ini agar kita bertambah ilmu," ujar Andi Harun.


Orang nomor satu di Samarinda ini mengajak jamaah Masjid Nurul Iman untuk terus meningkatkan kualitas diri terutama dalam hal ibadah kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala. Ia mengingatkan bahwa kualitas puasa seorang muslim itu menurut Imam Ghazali ada yang biasa saja (awam), khusus, dan yang lebih khusus lagi. 

"Untuk masuk kategori paling tinggi mungkin sulit, namun paling tidak kita harus memiliki peningkatan kualitas ibadah tiap tahunnya," tegas Andi Harun. 

Dalam kesempatan ini dia juga menjelaskan tentang berbagai perkembangan pembangunan kota Samarinda. Mulai dari persoalan penanganan banjir, tata kota termasuk kebersihan, hingga perekonomian yang saat ini mengalami perkembangan sangat bagus. 


Acara safari Ramadhan ini diisi juga dengan taushiah oleh Ustadz Mustofa dari Kementerian Agama yang memberikan siraman rohani sekaligus memimpin pembacaan doa menjelang berbuka puasa. 

Seusai berbuka puasa Andi Harun shalat Magrib berjamaah, dilanjutkan dengan ngobrol santai dengan para tokoh masyarakat dan jamaah Masjid Nurul Iman sambil menyantap hidangan yang disediakan panitia. (ASYA/KMF-SMR)


Safari Ramadhan ke Tanah Merah, Rusmadi Buka Puasa Bersama Jamaah Masjid Al Amin

Berita Sebelumnya

Wawali Samarinda Rusmadi Bersafari Ramadhan ke Masjid Al Istiqomah Rapak Dalam

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar