509 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Wali Kota Samarinda, Andi Harun berpesan kepada Siswa SMAN 10 Samarinda dan secara umum kepada generasi muda di kota Tepian untuk mempersiapkan diri menuju Indonesia Emas 2045. 

Hal ini diungkapkan saat menjadi narasumber Talkshow  yang mengangkat tema Peran Serta Pelajar Dalam Mewujudkan Generasi Emas 2045 dan Leadership Dalam Membangun Kaltim untuk IKN Nusantara di Gedung Martadipura SMA Negeri 10 Samarinda Jalan PM Noor, Selasa (5/3/2024).


Andi Harun menilai acara yang digagas oleh SMAN 10 Samarinda itu sangat penting dan relevan. Karena di tahun-tahun itu Indonesia akan menghadapi bonus demografi.

“Artinya sekitar 180 juta lebih penduduk Indonesia akan mencapai puncak produktif pada 2030,” kata Andi Harun.

Sejalan dengan itu, pemerintah juga tengah menggalakan program hilirisasi sebagai sebuah paradigma baru dalam pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) di negeri yang kaya ini. Diharapkan ini juga akan menjadi penyokong kejayaan Indonesia di masa depan sebagai negara yang memiliki pendapatan tinggi.


“Kita juga berharap pada sektor sumber daya laut yang jika ini kita bisa memaksimalkan maka kita benar-benar akan masuk negara dengan penghasilan besar dan kita masuk lima negara dengan PDB tinggi,” ujarnya.

Untuk itu, Andi Harun menghimbau para siswa juga turut serta menjadi penyokong Indonesia emas 2045 dengan fokus belajar. Termasuk kepada pengelolaan lembaga pendidikan untuk memberikan layanan pendidikan yang terbaik.


“Terus belajar fokus. Dan juga untuk lembaga pendidikan menyiapkan sekolah. Tidak hanya sekedar sarana memperoleh ijazah, tetapi untuk mendidik potensi sumber daya manusia. Sehingga ia bisa keluar potensinya bakatnya dan terus diasah disalurkan dan kemudian itu bisa menjadi modal sumber daya manusia bagi siswa di masa yang akan datang,” pungkas Andi Harun.(DON/KMF-SMR)

Pemkot dan DPRD Kota Samarinda Tandatangani Nota Kesepakatan Rancangan Awal RPJPD Kota Samarinda Tahun 2025-2045

Berita Sebelumnya

Rinda Wahyuni dan Yulia Zubir Akmal Kunjungi Kampung Ketupat

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar