723 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS -Untuk mendorong Percepatan Penurunan Stunting di Kota Samarinda, Pemkot Samarinda terus lakukan koordinasi dengan menggelar Rapat Koordinasi Yang langsung dipimpin Oleh Wakil Wali Kota Samarinda di Ruang Mangkupelas Kantor Balai kota Samarinda. Jumat (2/2/2024).

Rapat koordinasi di hadiri Kepala Dinas BPPKB kota Samarinda, Kepala Dinas Kesehatan, Perwakilan bapedalitbang, dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kominfo, Dinas Perikanan, DINAS pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama Samarinda, Tim PKK Kota Samarinda, dan Kesbangpol. 


Wakil walikota Dr. H. Rusmadi yang selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) meminta agar seluruh Posyandu harus lebih aktraktif dan lebih ditingkatkan lagi pengunjungnya guna untuk mengejar target penurunan angka persentase stunting mencapai 14 persen di 2024. 

Karena sampai saat ini pengunjung Posyandu masih dibawah target yaitu hanya 25 % sedangkan yang kita inginkan lebih dari 80 %.


Kami juga akan berkoordinasi dengan Diskominfo Samarinda, yang telah memaparkan  terkait aplikasi yang berfungsi untuk pendataan masyarakat soal stunting dan kehamilan.'"tuturnya.

Yang mana dengan Aplikasi ini kita dapat memantau tentang perkembangan anak-anak penderita stunting, serta berapa jumlah anak yang lahir per harinya. Oleh karena itu kami perlu dukungan dari masyarakat agar bisa berkoordinasi dengan kami."tutupnya. (Eko/kmf-smr)

Cegah Demam Berdarah FK-KIM Samarinda Lakukan Pengasapan di Beberapa Titik

Berita Sebelumnya

Audensi dengan Pengurus Provinsi PORDI Kaltim, Wali Kota Harap Kejurnas V Olahraga Domino Ciptakan Pemilu Damai

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kesehatan

Tinggalkan Komentar