898 Kali

SAMARINDA, KOMINFONEWS - Menjelang libur panjang lebaran, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melaksanakan Rapat Koordinasi yang melibatkan seluruh OPD. Rapat langsung dipimpin oleh Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda, Ir H Hero Mardanus Satyawan MT, berlangsung di ruang Mangkupelas lantai II gedung Balaikota Samarinda, Kamis (28/03/2024) siang.

Dalam rapat ini, Wali Kota mengingatkan kepada semua OPD di lingkup Pemkot Samarinda untuk menjaga kendali terhadap kinerja masing-masing. Jangan sampai disebabkan libur panjang, nantinya ketika kembali masuk bekerja malah menurun kinerjanya.

Menurut Andi Harun, libur lebaran tahun ini cukup panjang, sehingga dia memperingatkan semua OPD untuk tetap menjaga kendali terhadap kinerja di lingkungan OPD masing-masing. Jangan sampai nanti ketika kembali bekerja, terutama OPD-OPD yang bertugas dalam pelayanan publik akan banyak menerima komplain dari masyarakat. 


Ia melanjutkan, saat ini masyarakat jauh lebih kritis, dan terlebih lagi memanfaatkan medsos untuk menyampaikan ketidakpuasan atau komplainnya, sehingga mudah diakses atau dilihat siapa saja dan bisa menyebabkan citra buruk untuk Pemkot.

Ia juga mengingatkan kesiapan OPD-OPD terkait dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya disaat memasuki libur lebaran, seperti Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Samarinda yang akan berkoordinasi dalam menangani masalah kebersihan, melakukan penyemprotan pasar-pasar, dan khususnya untuk DLH agar dapat memanajemen pengangkutan sampah dari Tempat Pembuangan Sementara (TPS) ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Jangan sampai sampah-sampah di TPS terlalu menumpuk dan tidak terangkut selama beberapa hari, yang mengakibatkan menyebarnya bau tidak sedap.


Begitu pula kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Samarinda, untuk segera mempercepat pemberlakuan E-Parking dan juga dapat menata perparkiran dengan sebaik-baiknya. Selain itu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dalam mengawasi dan mengatur lalu lintas, terlebih memasuki libur lebaran yang biasanya volume kendaraan akan semakin meningkat.

Mengakhiri arahannya memanfaatkan momen Ramadhan dan Idul Fitri, Andi Harun mengajak semua peserta Rapat Koordinasi untuk saling maaf-memaafkan. (MAF/KMF-SMR)

Tutup Pasar Murah di Sambutan, Wali Kota: Mudahan Bisa Lewati Ramadhan dengan Inflasi Terkendali

Berita Sebelumnya

Wali Kota Andi Harun Sampaikan Keberhasilan Kinerja Tahun 2023 Lewat Rapat Paripurna

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar