1248 Kali

SAMARINDA, KOMINFONEWS - Giat pesta rakyat dan berbagai gelaran lomba dilaksanakan serentak diseluruh kelurahan se-Kota Samarinda pada Sabtu dan Minggu (27-28/01/2024) sejak pagi hingga sore hari. Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Samarinda ke - 357 dan HUT Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda ke - 64.

Demikian pula dengan Kelurahan Karang Mumus dan Kelurahan Sungai Pinang Luar yang berada di wilayah Kecamatan Samarinda Kota, pada hari ini Sabtu (27/1/2024) sejak pukul 08.00 pagi sampai dengan pukul 17.00 Wita menyelenggarakan giat pesta rakyat yang dibungkus dalam "Gelaran Festival Karang Mumus Tahun 2024". Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Remaja Muso Salim (Remusa).


Festival Karang Mumus Tahun 2024 terpusat di jalan Muso Salim (dari Langgar Al Fallah hingga simpang jalan Muso Salim - Cut Mutia). Pada hari ini (Sabtu) dimeriahkan lomba mancing, tarian, marching band, Barongsai, elektone dan berbagai gelaran adat budaya lainnya. Dalam kegiatan ini, juga melibatkan UMKM di wilayah Kelurahan Karang Mumus dan Kelurahan Sungai Pinang Luar, sehingga Festival Karang Mumus Tahun 2024 ini juga menjadi destinasi wisata dan tempat bersantai yang cukup lengkap. Dari berbagai hiburan atau tontonan yang disuguhkan hingga ke wisata kuliner.


Menurut rencana untuk hari Minggu (28/01/2024) akan digelar berbagai lomba, diantaranya : Jalan Sehat, Senam, Tarik Tambang, Lomba Perahu, Lomba Sandal Bakiak, Lomba Menangkap Bebek dan Lomba Renang.

Secara resmi, Festival Karang Mumus Tahun 2024 dibuka oleh Adytama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreattif Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Samarinda, Diana Pida SE MSi yang mewakili Kepala Disporapar Kota Samarinda, H Muslimin SE MSi. Ikut mendapingi Diana, Lurah Karang Mumus Arbain Asyari SSos dan Lurah Sungai Pinang Luar Agus Salim SSos.


Camat Samarinda Kota, Anis Siswantini SKom MSi yang datang terlambat, sebab harus menghadiri rangkaian kegiatan serupa di kelurahan lain di wilayah Kecamatan Samarinda Kota, langsung membaur dengan warga. Ia juga menyapa para peserta Lomba Mancing dan berkeliling di stan-stan UMKM.


Anis Siswantini menyampaikan terima kasih serta apresiasinya kepada semua yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan ini, terutama kepada para panita (Remusa). Menurutnya Remusa merupakan kumpulan pemuda-pemudi yang aktif dan kreatif. Semua unsur yang telibat, baik dari pemerintah, keamanan, relawan, panitia, peserta dan warga dapat bekerjasama dengan baik dan membuat suasana meriah namun tetap kondusif. Ia juga mengingatkan kepada semua yang hadir, untuk menjaga kebersihan dan ketertiban. (MAF/KMF-SMR)

FK KIM Kota Samarinda, Berpartisipasi Dalam Mendukung Kelancaran Festival Karang Mumus Tahun 2024

Berita Sebelumnya

Call Center 112 dan Monitoring Informasi PAPKPD Diskominfo Samarinda Jadi Kunjungan Perdana Kukar

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar