855 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil, menengah dan Perindustrian Samarinda menyerahkan Sertifikat Halal, Merk dan sarana Prasarana bagi pelaku Industri Kecil menengah (IKM) kota Samarinda di Aula Graha Ruhui Rahayu jl. Ir. H. Juanda Samarinda. Senin (29/1/2024).

Penyerahan Sertifikat dan Sarana Prasarana di serahkan secara simbolis oleh Dr. H. Andi Harun Walikota Samarinda kepada pelaku usaha yang didampingi Kepala Dinas Koperasi, usaha Kecil, Menengah, perindustrian Samarinda.


Nurahmani Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kota Samarinda melaporkan yang diserahkan kepada pelaku Usaha pada hari ini terdiri 20 Sertifikat Halal, 17 Sertifikat Merk, 3 Sertifikat Hak Cipta batik dan 102 bantuan Sarana Prasarana bagi Pelaku usaha kecil menengah untuk meningkatkan usaha.


Dr. H. Andi Harun Walikota Samarinda pada Sambutanya mengatakan Industri kecil menengah merupakan subsektor yang mengelola industri berskala kecil atau menengah, seperti industri rumah tangga, yang mudah dibentuk oleh masyarakat, khususnya masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda terus konsisten mewujudkan 10 program prioritas nya satu persatu. Salah satunya adalah melahirkan 10.000 wirausaha baru dengan memberikan kemudahan pinjaman modal usaha, kemudahan izin NIB, bimbingan pemasaran melalui platform digital, dan pendaftaran sertifikat halal, "tuturnya.


Diakhir sambutannya Andi Harun ucapkan Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini, berharap hal ini menjadi sarana untuk mendorong kemajuan IKM dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Samarinda,"tutupnya. (Eko/kmf-smr)

Hadiri Rakor Inflasi, Ini 5 Point Penting Dari Mendagri

Berita Sebelumnya

Gelar 4 Program Layanan Pengendalian Penduduk Sekaligus Dalam Rangka Hari Jadi Kota Samarinda ke 356

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar