460 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Ketua  Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Samarinda Hj. Rinda Wahyuni Andi Harun lakukan penanam Cabe bersama Pj. Ketua TP. PKK Provinsi Kaltim Yulia Zubir Malik dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke -52 tahun 2024 di kebun Sekretariat PKK kota Samarinda. Senin (4/3/2024).

Gerakan tanam Cabai ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia yang  berpusat di Alun-alun Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang dilakukan oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Wury Estu Handayani.


Walaupun di kota Samarinda diiringi turunnya hujan tidak mengurangi semangat para ibu-ibu PKK untuk mengikuti gerakan tanam cabe secara serentak.

Rinda Wahyuni Andi Harun Ketua TP. PKK kota Samarinda mengatakan semoga dengan turunnya hujan di Kota samarinda ini membawa berkah dan menjadikan cabai yang ditanam menjadi subur.


Kegiatan gerakan tanam cabe Ini juga dilakukan di 10 kecamatan dan 59 kelurahan  se kota samarinda dan nantinya akan disebarkan lagi ke seluruh kelompok Dasa Wisma yang ada di Rukun Tetangga (RT).

Semoga dengan kegiatan ini dapat memasyarakatkan gerakan tanam cabai kepada warga. Karena, cabai merupakan salah satu komoditas yang kerap berdampak pada terjadinya inflasi setiap tahun khususnya di kota Samarinda."harap Rinda.(Eko/kmf-smr)

Diresmikan Wali Kota Andi Harun, Akhirnya UPTD Puskesmas Sempaja Punya Gedung Baru

Berita Sebelumnya

Malam Pembukaan Rapat Pleno Rekapitulasi tingkat Kota Samarinda, Ketua KPU Serukan Kekompakan

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar