453 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Untuk kedua kalinya Pemerintah Kota Samarinda melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bapedalitbang) Kota Samarinda menggelar Sosialisasi Lomba dan Festival Bulan Kompetisi Inovasi menuju Samarinda Berdaya saing (BAIMBAI).

Tentu ini bertujuan untuk membuka semangat berinovasi dan memacu ide-ide yang brilian serta kreatifitas para inovator di lingkungan pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda bertempat di Restoran Yen Delight, Jalan Juanda, Senin (4/3/2024).


Wakil Wali Kota Samarinda, Dr H Rusmadi dalam sambutanya mengatakan membangun inovasi dan birokrasi, ada beberapa strategi utama yang bersaing secara masif diantaranya menyediakan regulasi sebagai acuan, yang mana seluruh ASN perlu melakukan inovasi. Dalam rangka membangun daerah dan membangun kemauan untuk berbuat atau berinovasi melalui pelatihan. Karena Inovasi, kreatifitas akan memberikan nilai tambah yang sangat signifikan terhadap kemajuan sebuah daerah.

"Kita perlu melakukan secara fokus dan konsisten, yakni upaya secara berkelanjutan dengan kunci inovasi, kalaborasi semua OPD begotong royong dan inovasi bisa menyelesaikan masalah tetapi bukan hari ini, tetapi fokus untuk ke tahun berikutnya," Ujar Wawali


Sementara itu Ananta Fahturrozi, Kepala Bapedalitbang kota Samarinda, menyampaikan tujuan penyelenggaraan Bulan Kompetisi Inovasi menuju Samarinda Berdaya saing ini untuk meningkatkan daya saing dan kualitas daerah kota Samarinda melalui inovasi.

"Untuk mewujudkan visi kota Samarinda sebagai Kota Peradaban, Pemerintah Kota Samarinda terus berupaya melakukan inovasi khususnya dalam hal pelayanan publik," tuturnya.


Oleh sebab itu tentunya dalam mekanisme pelaksanaan pembangunan daerah tidak terlepas dari kolaborasi. Sehingga ia meminta dalam pelaksanaan pembangunan di Kota Samarinda harus mengutamakan koordinasi antar Perangkat Daerah (PD) lainnya. (BAR/KMF-SMR)

Komitmen Transparansi : Wali Kota Samarinda Serahkan Laporan Keuangan 2023 kepada BPK RI Perwakilan Kalimantan Timur

Berita Sebelumnya

Mendagri Minta Tingkatkan Pengawasan Inflasi, Jelang Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 2024

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar