5961 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Samarinda ke 356 dan HUT Pemerintah Kota Samarinda ke 64 tahun 2024, Pemkot Samarinda kembali melaksanakan rangkaian acara inti dan kemeriahan agenda tambahan dengan diawali ziarah Taman Makam Pahlawan (TMP) hingga gelar syukuran dan jalan santai serentak seluruh kecamatan/kelurahan.

Demikian terungkap dalam rapat Persiapan Hari Jadi Kota Samarinda ke 356 dan HUT Pemkot Samarinda ke 64 yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) kota Samarinda Hero Mardanus Satyawan di ruang rapat Sekda Balaikota Samarinda, Jumat (5/1/2024).

Mengawali arahannya, Sekda kota Samarinda menyampaikan bagaimana kegiatan bisa berjalan hikmad dalam acara inti yang wajib dilaksanakan dan kemeriahan di agenda tambahan.


“Memperingati HUT dan menikmati kemeriahan rangkaian HUT seperti diinginkan Pak Wali bukan hanya untuk pegawai atau jajaran pemerintah kota Samarinda saja, tapi juga masyarakat Samarinda bisa ikut dalam kemeriahan. Tentunya juga kemeriahan kota dengan umbul-umbul serta spanduk atau apapun jenis publikasi lainnya memperlihatkan bahwa kota kita sedang berulang tahun,” ucap Hero.

Oleh karena itu Hero berpesan agar panitia bisa berkerja maksimal dan kompak terlebih saat ini bersamaan dengan pesta demokrasi Pemilu 2024.

Sementara itu Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah (Setda) kota Samarinda Dinvi Kurniadi memaparkan beberapa agenda yang telah disiapkan baik acara inti maupun tambahan.


“Diawali dengan ziarah TMP pada Jumat 19 Januari pagi, kemudian lanjut ziarah ke makam pendiri kota Samarinda Lamohang Daeng Mangkona dan shalat Jumat di masjid tertua Shiratal Mustaqiem,” terang Dinvi.

Kemudian upacara HUT kota Samarinda sebutnya akan dilaksanakan pada Minggu 21 Januari 2024.

“Masih di rangakaian agenda inti, selanjutnya dilaksanakan Paripurna HUT kota,” ungkap Dinvi.

Adapula syukuran dan penganugerahan ASN dan Non ASN Award, jalan santai serentak kecamatan/kelurahan dan Samarinda Festival 2024.(DON/KMF-SMR)

HUT Kaltim Ke-67, Wali Kota Andi Harun Harap Kaltim Semakin Maju Bangun IKN

Berita Sebelumnya

Hadiri Perayaan HUT Kaltim Post, Sekda Harapkan Berita Tetap Berkualitas

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar