302 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS-Wakil Wali Kota Samarinda, DR H Rusmadi membuka talk show musik yang digelar oleh Persatuan Artis,Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPPRI) Kaltim di atrium Big Mall Samarinda, Sabtu (27/4/2024) sore.

Mengangkat tema “Musik untuk Semua” adapun narasumber dalam talk show tersebut merupakan para musisi nasional diantaranya Dwiki Dharmawan, Yusuf Koen, Once Mekel, Ngatawi Al-Zastrow, dan Rio Satrio.

Talk show ini sendiri merupakan rangkaian dari memperingati Hari Musik Nasional ke 21, dimana kota Samarinda ditunjuk sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraannya tahun ini.


Wawali Rusmadi yang juga menjabat sebagai Ketua PAPPPRI Kaltim dalam arahannya ketika  membuka kegiatan tersebut mengaku bangga dengan ditunjuknya Samarinda yang terpilih sebagai kehormatan Kaltim untuk menjadi tuan rumah dalam peringan HMN kali ini.

“Semoga kegiatan ini menjadi motivasi dan energi baru bagi musisi kaltim, dalam mengembangkan, meningkatkan kualitas diri, dan membangun kelembagaan, serta membangun kerja sama dan kolaborasi kepada semua pihak,”harapnya.

Ia menjelaskan, peringatan Hari Musik Nasional ini mengingatkan dirinya kepada sosok pahlawan Nasional yaitu W R Soepratman yang menciptakan lagu Indonesia Raya.

Ia juga menekankan jika musik bukan hanya sekedar hiburan, tetapi mampu membangun semangat kesatuan, kebangsaan, cinta tanah air, dan mendorong semangat dalam rangka membangun Indonesia.


“Kami berharap Kaltim sebagai IKN dengan ragam etnik budaya bisa menjadi momentum HMN kali ini. Untuk itu mari kita angkat seni tradisi, seni etnik, karena bagaimanapun juga ini adalah nilai luhur bangsa yang perlu kita terus pertahankan dan sekaligus menjadikan sebagai dasar kehidupan dalam menjalani kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,”ungkapnya.

“Semoga peringatan HMN ini mampu membangkitkan semangat bermusik sebagai ekosistem industri yang memberikan gairah dan peningkatan bagi musisi dan ekonomi masyarakat kaltim." Tutup Rusmadi. (CHA/KMF-SMD)


Gelar Teknologi Tepat Guna ke X Tingkat Provinsi Kaltim 2024 di Samarinda Resmi Ditutup, Tahun Depan PPU Jadi Tuan Rumah

Berita Sebelumnya

Buka Kegiatan Manasik Haji Kota Samarinda, Ridwan Tassa Ingatkan Agar Jamaah Saling Tolong di Tanah Suci

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar