6470 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Wakil Walikota Samarinda Dr. H. Rusmadi menjadi inspektur upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke - 78 tahun 2024 yang dilaksanakan dihalaman Madrasah Aliyah Negeri 2 (MAN) Samarinda yang dihadiri Seluruh Forkopimda Kota Samarinda. Rabu (3/1/2024).

Wakil Walikota Samarinda Dr. H. Rusmadi Membacakan sambutan Menteri Agama RI  Yaqut Cholil Qoumas yang mengatakan pentingnya semangat ganda yang muncul dari pergantian tahun dan hari lahir Kementerian Agama.

Beliau juga mengajak kepada seluruh seluruh insan Kementerian Agama Agar meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan, khususnya dalam menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai pilar kerukunan nasional.


Sebagai Institusi yang bertugas menyelenggarakan urusan Pemerintahan di bidang Agama dan pendidikan keagamaan, agama tidaklah mudah yaitu menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai pilah kerukunan nasiona dan membangun karakter bangsa melalui pendidikan agama. Berbagai program dan tujuh program prioritas Kementerian Agama, seperti Penguatan Moderasi Beragama dan Transformasi Digital, telah memberikan hasil positif dalam meningkatkan kerukunan umat.

Menteri Agama juga mengingatkan tentang Pemilihan Umum 2024, mengajak ASN Kementerian Agama untuk menjaga netralitas sesuai perundangan dan menciptakan suasana kondusif di tengah masyarakat. Netralitas diharapkan dapat menghindarkan politik identitas, khususnya identitas keagamaan, yang dapat membahayakan persatuan bangsa.


Usai Upacara Wakil walikota Samarinda Dr. H. Rusmadi Menyerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia kepada Pegawai Negeri  Sipil dilikungan Kementerian Agama Kota Samarinda. (Eko/kmf-smr)

Ketua Pengadilan Negeri Samarinda Dilantik, Sekda Sampaikan Ucapan Selamat untuk Didit Pambuna Widodo

Berita Sebelumnya

Tepat Saat Kunjungan Andi Harun, Tanggul Penahan Perumahan Bukit Mediterania Runtuh

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar