1584 Kali

SAMARINDA, KOMINFONEWS - Rencana pembangunan Pelabuhan Multi Purpose di daerah Palaran oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda akan segera terealisasi. Hal ini dibuktikan dengan terlaksananya penandatanganan kontrak kerjasama investasi antara Pemkot Samarinda dengan PT REI Energi Investama.

Penandatanganan kontrak kerjasama investasi untuk membangun Pelabuhan Multi Purpose di daerah Palaran ini, berlangsung di ruang rapat Wali Kota, lantai II gedung Balaikota Samarinda, Rabu (31/01/2024) siang.


Kontrak kerjasama investasi tersebut ditanda tangani langsung oleh Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun dan Direktur Utama PT REI Energi Investama, Andre Setiono.

Menurut rencana, Pelabuhan Samarinda yang baru nantinya menggunakan sistem multi purpose. Fungsi pelabuhan dapat diperuntukkan sebagai pelabuhan penumpang dan barang ataupun peti kemas.


Mewakili Pemkot Samarinda, Andi Harun menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas investasi yang akan dilakukan oleh PT REI Energi Investama dalam pembangunan Pelabuhan Multi Purpose Samarinda. Ia melanjutkan, dengan terbangunnya pelabuhan di wilayah Palaran tersebut, tentunya akan menunjang pemerataan pembangunan di wilayah Kota Samarinda.


Menutup pertemuan Andi Harun menyampaikan bahwa, wilayah Palaran masih sangat luas untuk dikembangkan. Adanya pelabuhan besar di Palaran dengan sistem Multi Purpose, selain menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Pemkot Samarinda, tentu juga berdampak terhadap perkembangan perekaonomian bagi masyarakat disekitarnya.(MAF/KMF-SMR)

Wawali Tinjau Kelompok Tani Duta Tani Makroman yang Mengalami Kesulitan Irigasi

Berita Sebelumnya

Pemkot Samarinda akan Bangun Sekolah Terpadu

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar