296 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Wakil Wali Kota Samarinda (Wawali), Dr H Rusmadi bersama dengan sejumlah pejabat terkait, melakukan kunjungan ke Kelompok Tani (Poktani) Duta Tani di Kelurahan Makroman, Kecamatan Sambutan, Rabu (31/1/2024).

Kunjungan ini dilakukan sebagai respons terhadap keluhan yang disampaikan oleh para petani setempat, yang mengalami kesulitan mendapatkan air irigasi untuk sawah mereka.

Para petani dari Kelompok Tani Duta Tani Makroman menyampaikan keluhan bahwa mereka menghadapi kesulitan mendapatkan air irigasi karena gorong-gorong drainase tertutup oleh dahan dan rumput, serta faktor lainnya. Hal ini telah berdampak pada proses pertumbuhan padi yang sudah mulai mengalami Bunting (Penggembungan Daun Bendera).


Dalam kunjungannya, Rusmadi menyatakan pentingnya air bagi sawah dan menegaskan bahwa dukungan pemerintah sangat diperlukan untuk mengatasi masalah drainase yang dihadapi oleh para petani.

"Yang namanya air untuk sawah itu sangatlah penting. Fakta di lapangan menunjukkan bahwa padi sudah mulai Bunting, dan benar bahwa petani perlu dukungan dari pemerintah terkait drainase tersebut," ujar Rusmadi

Rusmadi menjanjikan bantuan segera dari pemerintah untuk memastikan aliran air berfungsi dengan baik.


"Dalam waktu dekat, pemerintah akan membantu untuk memastikan aliran air akan berfungsi. Kita perlu bersama-sama memastikan bahwa para petani dapat menjalankan aktivitas pertanian mereka dengan optimal," tambahnya.

Pejabat yang ikut dalam kunjungan ini juga melakukan pemantauan langsung terhadap kondisi drainase dan infrastruktur irigasi di sekitar area pertanian. Rusmadi berharap bahwa tindakan yang diambil akan segera memberikan solusi bagi para petani, sehingga mereka dapat melanjutkan aktivitas pertanian mereka tanpa hambatan. (FER/KMF-SMR)

Wali Kota Andi Harun Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu dan Pilpres 2024

Berita Sebelumnya

Pemkot Samarinda Tandatangani Kerjasama Investasi bersama PT REI Energi Investama untuk Bangun Pelabuhan Multi Purpose di Palaran

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar