812 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Samarinda ke - 356 dan HUT Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda ke - 63 yakni Jalan Sehat kembali digelar serentak di 59 Kelurahan dan 10 Kecamatan Se - Kota Samarinda.

Tujuannya tentu saja untuk merasakan kebahagiaan bersama dan menumbuhkan rasa memiliki serta mencintai Kota Samarinda.

Seperti yang terlihat pada hari ini antusias ratusan masyarakat Kelurahan Karang Asam Ilir mengikuti Jalan Sehat Bersama dengan mengambil rute titik start dari halaman Kelurahan Karang Asam Ilir, melintasi Jalan, Ulin, Jalan Kahoi, Jalan Budiman, Jalan Slamet Riyadi dan kembali ke titik semula.


Camat Sungai kunjang Dwi Siti Noorbayah mengatakan kegiatan jalan sehat bersama ini merupakan wujud kepedulian Pemkot Samarinda untuk meningkatkan kesehatan masyarakat serta sebagai ajang meningkatkan silaturahmi.

"Untuk itu kami berharap bertambahnya usia Kota Samarinda dan Pemerintah Kota Samarinda dapat menghantarkan Samarinda sebagai Kota Samarinda yang lebih maju." Ujar Camat Sungai Kunjang

Sementara itu, Lurah Karang Asam Ilir Suwardi saat di wawancari menjelaskan bahwa dengan melibatkan masyarakat secara langsung terlebih dalam kegiatan pembangunan dan pengembangan kota, maka tujuan mewujudkan Samarinda menjadi kota yang aman, nyaman, makmur dan sejahtera sebagai Kota Pusat Peradaban akan mudah dicapai.


“Mudah-mudahan kota ini terus bertumbuh, semakin maju, berbudaya dan religius. Kegiatan ekonomi pun semakin meningkat, masyarakat semakin sejahtera seiring dan kegiatan pembenahan infrastruktur dan pengendalian banjir yang sedang kita laksanakan,” harap Lurah.

Kegiatan jalan sehat tersebut dirangkai dengan Senam bersama, pembagian hadiah lomba Tumpeng dan Senam serta pembagian ratusan doorprize yang telah disiapkan. Adapun hadiah doorprize antara lain sepeda gunung sejumlah TV, kulkas, mesin cuci serta berbagai hadiah menarik lainnya.

"Sponsor hadiah ini sebagian besar datang dari Ketua RT setempat, Pemilik Caffe, Perusahaan dan juga Pemerintah Kota," Pungkasnya. (BAR/KMF-SMR)

Call Center 112 dan Monitoring Informasi PAPKPD Diskominfo Samarinda Jadi Kunjungan Perdana Kukar

Berita Sebelumnya

Hadir di Syukuran Nataru, Wali Kota Berbaur Bersama Kerukunan Keluarga Kawanua Samarinda

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar