478 Kali

SAMARINDA - Kegiatan Car Free Day (CFD) yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda kian semarak dan mendapatkan dukungan dari segenap warga Kota Tepian. Seperti yang terpantau Minggu (28/1/2024) pagi. 

Sejumlah warga tampak memadati Jalan Kesuma Bangsa di depan GOR Segiri Samarinda. Kegiatan yang dimotori Dinas Perhubungan (Dishub) dengan didukung segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkot Samarinda serta sejumlah pelaku usaha itu mendapatkan sambutan antusias dari warga.


Terpantau warga berativitas leluasa di akses jalan yang biasanya padat dengan arus lalu lintas itu. Mulai dari para pejalan kaki, warga yang berolahraga, bersepeda, dan sepatu roda, hingga para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) yang sekadar berjualan. Ada pula komunitas hobi yang terlihat ikut meramaikan kegiatan CFD yang menjadi agenda rutin setiap Minggu pagi mulai pukul 06.00 hingga 09.00 WITA itu.

"Memang luar biasa antusias warga. Pantauan kita, jumlah warga yang terlibat terus bertambah, termasuk hari ini. Ini menjadi bukti bahwa warga Samarinda sangat mendukung kegiatan CFD ini," ujar Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dishub Kota Samarinda, Didi Zulyani saat ditemui di sela-sela kegiatan.


Kemungkinan besar lanjut dia, CFD pada Minggu (4/2/2024) nanti akan dihadiri langsung oleh Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun sekaligus sebagai nelakukanlaunching kegiata tersebut agar bisa diketahui masyarakat Samarinda secara luas.

"Pak Wali Kota mintanya konsep CFD ini dipadukan dengan pengembangan UMKM. Dan bisa dilihat sekarang, banyak pelaku UMKM yang terlibat di sini. Nanti sambil disesuaikan denga agenda beliau (Wali Kota, Red). Mudah-mudahan Minggu depan nanti bisa launching," pungkas Didi. (HER/KMF-SMR)

Gelar 4 Program Layanan Pengendalian Penduduk Sekaligus Dalam Rangka Hari Jadi Kota Samarinda ke 356

Berita Sebelumnya

Jalan Sehat Bareng LISA dan Doorprize Umrah Meriahkan Festival Karang Mumus

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar