1865 Kali

SAMARINDA, KOMINFONEWS - Dihadiri ribuan jamaah, peringatan Isra Mi' raj 1445 Hijriyah sekaligus Haul Guru Sekumpul berlangsung di Majelis Nurul Amin yang diasuh oleh KH Muhammad Zhofaruddin (Guru Udin) jalan Marsda A Saleh (eks jalan Kehewanan), Minggu (04/02/2024) malam.

Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun pun ikut menghadiri acara ini dan duduk berbaur bersama para Guru, Habaib serta jamaah di Majelis Nurul Amin. Sempat diguyur hujan namun jamaah yang hadir mengikuti acara ini tidak bergeming.


Sebelum tausyiah yang disampaikan Guru Udin, ceramah pembuka disampaikan oleh Habib Abu Bakar Bin Abdul Qadir Mauladdawilah dari Malang, Jawa Timur.

Sementara itu, Guru Udin sendiri dalam ceramahnya mengajak semua jamaah yang hadir untuk mengenal dan mencintai Nabi Besar Muhammad Shallahu Alahi Wassalam sebagai jalan untuk mengenal Allah Subhanaahu Wa Ta 'ala.


Ulama kharismatik ini menguraikan, hanya dengan mengenal dan mencintai Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam, maka kita akan bisa mengenal dan mencintai Allah sang pencipta alam semesta beserta isinya.

Sedangkan sosok Abah Guru Sekumpul, menurut Guru Udin adalah sosok yang patut menjadi contoh atau panutan dalam mencintai Rasulullah. Guru Sekumpul mengajarkan tentang segala kemuliaan Rasulullah Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam.


Sosok Guru Sekumpul juga merupakan sosok yang sederhana dan rendah hati, baik dalam tutur bahasa dan budi pekertinya, sehingga dicintai begitu banyak orang. Oleh sebab itu Haul Guru Sekumpul yang dilaksanakan setiap tahun selalu ramai dipadati jamaah. (MAF/KMF-SMR FOTO : Muhajir/Dokpim)

Ridwan Tassa : 12.815 Kotak Suara Telah Siap di Distribusikan

Berita Sebelumnya

Aji Syarif Hidayatullah Latih Ibu-Ibu Dharma Wanita Ilmu Hipnoterapi

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar