741 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS-Wali Kota Samarinda DR H Andi Harun kembali di dapuk menjadi narasumber bagi para peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan I Tahun 2024, Rabu (14/3/2024).

Kegiatan yang berlangsung di ruang Auditorium Pustlatbang KDOD, Jalan HM Ardans ini diikuti sebanyak 40 ASN yang bertugas di wilayah Kaltim. Program PKA sendiri merupakan garapan dari Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Dalam materinya siang itu, Wali Kota berbagi pengetahuan tentang bagaimana sebuah organisasi pemerintahan dapat meningkatkan daya saing individu dan organisasi. Ia mengangkat tema Manajemen Kinerja Menuju Birokrasi Kelas Dunia 2024.


Andi Harun menekankan bahwa apapun posisi seorang ASN, mereka harus selalu termotivasi dan hanya bisa diukur ketika mereka memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan bisa mengatasi tantangan organisasi dan kompetensi individu.

Menurutnya, dengan kinerja yang terukur dapat memudahkan mencapai target yang ditetapkan. Tidak hanya secara individu, namun untuk suatu organisasi pemerintah daerah.

"Harapannya mereka jadi ASN yang memiliki kompetensi, pengetahuan dan kemampuan teknis untuk mencapai tujuan organisasi," pungkas Andi Harun. (CHA/JIR/KMF-SMD)


Resmikan Kantor Denpal VI/1 dan Asrama Korem, Wali Kota Berharap Dapat Tingkatkan Semangat Anggota Denpal

Berita Sebelumnya

Rakor Inflasi Bersama Kemendagri, Samarinda Satu dari 196 Kota yang Rutin Menggelar Operasi Pasar Murah

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar