2571 Kali

SAMARINDA, KOMINFONEWS- Masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kota Samarinda ke 356 dan Pemerintah Kota Samarinda ke 64, akan diselenggarakan kegiatan Jalan Sehat yang digelar pada hari Sabtu (10/02/2024). Acara yang dimotori oleh Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata ini melibatkan seluruh OPD dan Kecamatan yang ada di lingkungan Pemerintah kota Samarinda.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kota Samarinda Dr Aji Syarif Hidayatullah, kegiatan ini diharapkan akan berlangsung meriah dan diikuti oleh masyarakat kota Samarinda, karena acara yang diadakan besar-besaran ini bukan sekedar olah raga semata, namun juga menjadi ajang syukuran, karenanya pemerintah kota akan mengajak masyarakat untuk makan bersama seusai jalan sehat.

"Ada 20 ribu porsi makanan disiapkan oleh pemerintah kota untuk menjamu masyarakat yang turut memeriahkan gerak jalan ini," jelas Dayat (panggilan Akrab Aji Syarif Hidayatullah).

Masyarakat yang ingin mengikuti rangkaian kegiatan olah raga ini diharapkan sudah berkumpul sejak jam 6 pagi, karena sekitar jam 7 akan diadakan senam Zumba terlebih dahulu sebelum dilaksanakan jalan sehat yang akan menyusuri beberapa ruas jalan.

Rute jalan sehat rencananya dimulai dari titik kumpul di Jalan Kesuma Bangsa dan akan terus menyusuri Jl. Bhayangkara, Bundaran Taman Samarendah, Jl. KH. Abdurrasyid, Jl. Agus Salim, dan berakhir di Jl. Kesuma Bangsa kembali.

Meski peserta gerak jalan telah mencapai garis finish di Jl. Kesuma Bangsa (GOR Segiri) namun acara belum lah selesai, karena setelah itu akan dibagikan banyak sekali Dorprize, mulai dari hadiah Umroh hingga barang-barang kebutuhan rumah tangga. 

Dan setelah Wali Kota menyampaikan sambutannya untuk menyapa warga kota, dilanjutkan dengan makan bersama sebagai tanda syukur atas keberhasilan kota tercinta ini dalam melakukan pembangunan selama ini, termasuk telah melewati berbagai ujian dan tantangan seperti pandemi.

Sehingga ditegaskan bahwa kegiatan ini murni sebagai acara dalam rangka HUT kota dan Pemkot Samarinda dan tak boleh ada yang membawa atribut partai politik, caleg maupun capres.

Sementara itu dalam rangka mengantisipasi membeludaknya peserta Jalan Sehat, pemkot Samarinda menyiapkan beberapa lokasi yang bisa digunakan sebagai tempat parkir yakni selain lokasi balaikota, kendaraan juga bisa diparkir di halaman perpustakaan, halaman Kantor Dinas kehutanan provinsi, masjid GOR Segiri, serta perkantoran di sepanjang kesuma bangsa. (ASYA/KMF- SMR)

Jalan Santai dan Makan Bersama Wali Kota Ajak Warga Untuk Berpartisipasi dalam Pemilu 2024

Berita Sebelumnya

Wawali Pimpin Rapat Evaluasi Tim Pendamping Keluarga Bagi Bidan

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kabar Olahraga

Tinggalkan Komentar