326 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Kota Samarinda, Dr HM Ridwan Tassa  MM menekankan loyalitas pegawai sebagai bagian penting dalam menyukseskan program pembangunan. Loyalitas menjadi unsur paling utama yang harus dimiliki semua pegawai selain kompetensi dan kecerdasan yang juga tidak kalah penting.

"Tapi kompetensi dan kecerdasan itu urusan kedua. Yang paling utama itu loyalitas. Loyalitas dalam artian loyal terhadap sistem yang sudah terbangun. Termasuk visi dan misi pembangunan yang sudah dirumuskan oleh pimpinan kita," ujar Ridwan Tassa saat Evaluasi Kegiatan 2023 dan Rencana Kegiatan 2024 di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Samarinda, Senin (22/1/2024) pagi.


Menurut dia, visi dan misi pembangunan yang sudah dirumuskan, harus menjadi visi dan misi bersama. Untuk itu, semua pegawai harus bisa memikul tanggung jawab bersama untuk ikut menyukseskan visi dan misi pembangunan yang dituangkan dalam 10 program unggulan Wali Kota Samarinda tersebut. Termasuk menerjemahkannya ke dalam kerja nyata di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing, agar bisa diarahkan untuk menyukseskan visi dan misi tersebut.

"Kemudian yang tidak kalah penting adalah memegang teguh prinsip bahwa semua yang kita lakukan ini adalah semata untuk kemaslahatan orang banyak. Sehingga menjadi tugas dan kewajiban kita bersama untuk menyukseakan sejumlah agenda pembangunan yang tengah berjalan saat ini. Termasuk infrastruktur seperti pengendalian banjir, revitalisasi Citra Niaga, Teras Samarinda, revitalisasi Pasar Pagi, hingga proyek Terowongan. Yang jelas kita akui bahwa Samarinda saat ini sudah jauh lebih baik," ungkap Ridwan Tassa.

Hal senada diungkapkan Ketua Tim Wali Kota untuk Akselerasi Pembangunan (TWAP) Kota Samarinda, Syaparudin, S.Sos di kesempatan yang sama. Selain infrastruktur yang semakin maju, ia juga menyebut kekuatan anggaran untuk Samarinda juga semakin membaik. Bahkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Samarinda yang semula hanya di kisaran angka Rp200 miliar, kini sudah hampir mendekati angka Rp800 miliar.


Sehingga secara otomatis, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) juga ikut meningkat, bahkan menyentuh angka Rp5,1 triliun kini.

"Ini tentunya angka yang luar biasa. Semua ini berkat kerja keras segenap OPD (Organisasi Perangkat Daerah, Red) di bawah komando Wali Kota Samarinda. Termasuk Diskominfo Samarinda sendiri. Dari 10 program unggulan, ada banyak di antaranya yang leading sector-nya ada di Diskominfo. Dan saya lihat hampir semuanya sudah berjalan dengan baik," ungkap Syaparudin memberikan pujian.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut juga dihadiri Anggota TWAP Yakobus Beribe, beserta segenap unsur pegawai di lingkungan Diskominfo Samarinda. Mulai dari Kepala Diskominfo Samarinda Dr Aji Syarif Hidayatullah M.Psi, para Kepala Bidang (Kabid), Pejabat Fungsional, serta segenap staf. (HER/KMF-SMR)

Sekda Samarinda Hadiri Pengukuhan Kepala BPKP Kaltim

Berita Sebelumnya

356 Tahun Kota Samarinda, Bertransformasi Menjadi Kota Peradaban yang Berkemajuan

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Informasi OPD

Tinggalkan Komentar