404 Kali

SAMARINDA.KOMIMFONEWS- Paska dikukuhkannya Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) pada 16 desember lalu, kini Dinas Komunikasi dan Informatika  (Diskominfo) Kota Samarinda menggelar Forum Group Discussion (FGD) guna menyusun program kerja bertempat di Ruang Mangkupelas Balaikota Samarinda, Kamis (11/01/2024) siang.

"Secara prosedur dari segi eksistensi organisasi kita telah memenuhi syarat secara resmi dalam menjalankan organisasi, kita boleh mengajukan anggaran untuk kita gunakan dalam rangka menjalankan program-program organisasi," ucap Asisten I Ridwan Tasa.


Ridwan juga mengatakan mereka selaku unsur pembina Forum Komunikasi KIM akan turun langsung ke kelurahan-kelurahan membangun kebersamaan, kerukunan dan memikirkan segala hal-hal yang mungkin terjadi sehingga bisa diantisipasi.

"KIM memiliki peranan penting dalam pembangunan di kota ini. Mendekati pemilihan umum ini, anggota KIM diharapkan dapat menyusun program kerja sehingga dalam pelaksanaan Pemilu yang akan datang belangsung aman dan kondusif,” kata Asisten I Ridwan Tassa.


Diharapkan dengan kehadiran anggota KIM nantinya kedepan lebih bagus dengan informasi yang bertebaran dimana-mana berupa informasi akurat yang memang memberikan terbaik pengetahuan untuk informasi-informasi yang sifatnya positif terhadap masyarakat terhadap masyarakat untuk menbangun daerah.

“Tidak hanya informasi pembangunan, tapi juga melakukan inovasi-inovasi dari sisi teknologi sehingga pembangunan untuk mewujudkan Samarinda makin maju dan cepat terwujud,” harapnya.


Selain berkonsultasi dan berkordinasi dengan Organsasi Perangkat Daerah (OPD), FK-KIM diharapkan mampu meningkatkan peranan arus informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan kelompok masyarakat sebagai mitra kerja. 

FK-KIM didorong untuk mampu mengakses dan mengelola informasi  dalam rangka meningkatkan literasi untuk mengatasi kesenjangan informasi. 


Sementara itu Kepala Diskominfo Kota Samarinda, Aji Syarif Hidayatullah menjelaskan bahwa dasar utama dalam berorganisasi yakni dengan melakukan pengambilan keputusan dalam berorganisasi, sehingga sangat penting bagi organisasi untuk memiliki visi misi yang jelas dan terfokus.

"Melalui penyusunan program kerja ini diharapkan bisa lebih terorganisir dan terkelola dengan lebih baik lagi, selain itu kita bisa menjadi mitra pemerintah dalam menyampaikan informasi yang positif dalam pembangunan kota, juga bisa menjadi penggerak aktifitas masyarakat baik dibidang informasi maupun pemberdayaan ekonomi yang ujungnya tentu dapat meningkatan kesejahteraan masyarakat. (BAR/KMF-SMR)

Tingkatkan Pundi PAD, Rusmadi Ajak Semua Kunjungi Kecapi Cafe dan Resto

Berita Sebelumnya

Wali Kota Dukung Penuh Desain Ruang Publik "Embracing The Sun" di Samarinda, Masyarakat Dilibatkan dan Pemerintah Siap Mendukung

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Informasi OPD

Tinggalkan Komentar