362 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Rencana Pembangunan Kolam Retensi di Kelurahan Sempaja Timur Kecamatan Smaarinda Utara telah menemui titik terang. Wali Kota Samarinda Dr Andi Harun telah menyetujui langsung desain pembangunannya, bertempat di Ruang Rapat Wali Kota Balaikota Lantai II, Selasa (23/04/2024) siang.

Langkah pembangunan ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah dalam pengendalian banjir yang sering terjadi di simpang 4 Sempaja Jalan KH Wahid Hasyim 2 dan Jalan PM Noor.

“Dengan kedalaman 4 meter bisa menampung kurang lebih 100 ribu kubik dan menggunakan sistem buka tutup, sehingga di harapkan ini dapat mengurangi Banjir sekitar 60 persen,” ujar Wali Kota.

Dalam pembangunan tersebut, ia mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda tengah mempersiakan administrasinya, awal bulan mei ini rencananya sudah bertanda tangan kontrak.

Kiriman air dari wilayah lain seperti Gang Ahim, Padat Karya dan lainya, nanti secara otomatis akan masuk dan tertampung ke kolam retensi ini.

“Insya Allah besok bila ada waktu kami bersama Dinas PUPR akan melihat langsung di lapangan," demikian Andi Harun. (BAR/JIR/KMF-SMR)

Seriusi Persoalan Perizinan Parkir Otonom, AH : Kita Tegas Dalam Menunjukkan Kesalahan, tapi Memberi Ruang untuk Mereka Memperbaiki

Berita Sebelumnya

Andi Harun Buka Temu Wilayah ILMISPI Kalimantan 2024

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar