420 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Memasuki hari ke-20 puasa Ramadhan 1445 Hijriah kali ini giliran Masjid Al-Musyawarah Kelurahan Bugis Kecamatan Samarinda Kota, Pemerintah Kota Samarinda menjalankan Safari Ramadhan, Senin (1/4/2024).

Dalam suasana yang penuh kebersamaan Wakil Wali Kota Dr H Rusmadi yang diwakili Asisisten I Dr H.M Ridwan Tassa menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang selalu bersemangat hadir dalam kunjungan kerja di bulan suci Ramadhan setiap tahunnya.

Di kesempatan itu, Ridwan mengajak seluruh jamaah untuk meningkatkan amal ibadah dengan melaksanakan seluruh perintah dan menjauhi apa yang dilarang Allah Subhanahu wa Ta'ala.


“Kita manfaatkan Ramadhan ini sebaik-sebaiknya dengan beramal soleh, beribadah, perbanyak membaca Al-Quran. Selain berpuasa, kerjakan juga ibadah-ibadah wajib maupun sunah lainnya, sehingga kemenangan bisa kita raih,” ajak Ridwan.

Terpenting lanjutnya, bagaimana selama Ramadhan ini mampu membentuk diri dan hati dalam pengendalian hawa nafsu. Dan bulan ini pun menjadi masa pelatihan dan pendidikan bagi umat muslim.

Sebab ujar Ridwan, Rasulullah Shalallahu Aalaihi Wasalam telah memperingatkan bahwa musuh manusia yang paling besar adalah melawan hawa nafsu yang ada dalam diri masing-masing individu.


Karenanya, apabila seseorang mampu melawan atau mengendalikan hawa nafsu maka Allah akan memberikan rahmat dan tempat yang mulia bagi orang itu.

“Puasa ini salah satu cara kita mengendalikan dan memerangi hawa nafsu, sehingga jadilah kita insan yang beriman dan bertaqwa, andal dan berkualitas, selamat dunia dan akhirat. Terlebih mampu menyelamatkan dan membangun Kota Samarinda ini menjadi semakin maju,” demikian Ridwan Tassa. (BAR/KMF/SMR)


Wawali Taping Dialog Bersama TVRI Bahas Urbanisasi Musiman Pasca Lebaran

Berita Sebelumnya

Wawali Samarinda Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Jelang Lebaran 2024

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar