279 Kali

BANJARBARU. KOMINFONEWS - Wawali Samarinda Rusmadi beserta rombongan mengawali giat kedua dalam rangkaian Rapat Kerja (Raker) Komwil V APEKSI Regional Kalimantan dengan menanam Pohon bersama seluruh Wali Kota se Kalimantan di Embung Cempaka, Banjarbaru Sabtu (20/4/2024).

Rusmadi didampingi beberapa pejabat pemkot Samarinda diantaranya Sucipto (Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik), Jusmaramdhana Alus (Ka. DPMPTSP), H. Julian Noor (Ka.BKPSDM), Idfi Septiani (Kabag. Kerjasama),  Nur Asikin (Kabid. Pengembangan Pariwisata Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata), dan Syamsul Anwar (Kabid. Sarana Komunikasi dan Diseminasi DISKOMINFO). 


"Acara tanam pohon ini bertujuan agar dapat memberikan kehidupan baru dan bertumbuh serta memiliki manfaat bagi masyarakat. Sama halnya dengan harapan kita di setiap masing-masing kota, kita harus terus bertumbuh dan bermanfaat bagi semua," ucap Rusmadi. 

Setelah tanam pohon, seluruh rombongan berpindah lokasi menuju Jhon House Stable untuk berkuda dan Memanah. Sesampainya di Jhon House Stable, seluruh rombongan diarahkan untuk sarapan bersama terlebih dahulu.

Disela waktu sarapan, pengelola Jhon House Stable memberikan penjelasan mengenai cara berkuda dan memanah, yang disambut antusias oleh semua Wali Kota yang hadir.

"APEKSI kali ini agak berbeda ya dengan APEKSI sebelumnya, dimana biasanya sebelum atau pada saat menuju ke lokasi penanaman pohon kita sambil Goes (bersepeda), tapi untuk di Banjarbaru ini kita menggunakan kendaraan setelah itu dilanjutkan berkuda dan memanah. Jadi menurut saya ini bagus ya, karena dua olahraga ini juga merupakan salah satu olahraga yang di Sunnahkan dalam agama," ucap wawali Samarinda. 


Selesai berkuda dan memanah, rombongan APEKSI melakukan City Tour ke Mess L untuk bersantap siang bersama dan mengunjungi UMKM yang dikelola oleh Dekranasda Kota Banjarbaru. Hasil kerajinan yang ditawarkan kepada para pengunjung sangat memanjakan mata, terutama para ibu-ibu yang ingin berbelanja. 

Acara hari kedua ini ditutup cukup meriah, karena Wawali Samarinda  diminta langsung oleh tuan rumah -Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin- untuk menyumbangkan lagu andalannya "Pergi Pagi Pulang Pagi - Armada" dengan diiringi musik dari home band Mess L. (NAN/KMF-SMR)


Tanpa Gunakan APBD, Pemkot Komitmen Akan Bangun 2 Pelabuhan

Berita Sebelumnya

Wawali Rusmadi Hadiri Kegiatan APEKSI Komwil V Regional Kalimantan di Banjarbaru

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar