786 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS-Dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat yang masih belum terpenuhi, Pemkot Samarinda kembali menyentuh kawasan Berambai, Kecamatan Samarinda Utara.

Wali Kota Samarinda DR H Andi Harun, Selasa (16/1/2024) pagi tadi, meninjau kawasan Berambai sebagai bagian dari perencanaan pengadaan sarana penyalur air bersih. 

Langkah ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat sekitar, dengan rencana pengadaan Instalansi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) pada tahun 2025 mendatang.


Selain, pagi itu juga digelar peresmian pembukaan keran air bersih di RT 32 Berambai, yang diinisiasi oleh CSR dari PT ANSAF dan Baznas Kaltim sebagai upaya penyediaan air bersih untuk warga setempat.

"Kawasan Berambai dan sekitarnya adalah daerah yang secara spesifik memang harus kita perhatikan, karena masih ada kebutuhan dasar masyarakat yang belum bisa terpenuhi sebagaimana di kota," ungkapnya.

“Selain juga kunjungan hari ini untuk melihat potensi pembangunan pipa agar bisa melayani masyarakat secara jangka panjang,”ungkapnya lagi.


Orang nomor satu ini juga menambahkan jika Pemkot juga akan melakukan pengadaan tower jaringan dan infrastruktur jalan yang menjadi fokus Pemkot Samarinda untuk mempercepat pemerataan kebutuhan dasar di kawasan Berambai. 

Dengan harapan agar masyarakat setempat dapat merasakan manfaat dari upaya pemerintah dalam pemerataan pembangunan.

"Tower telekomunikasi mudah-mudahan bisa terealisasikan di tahun ini. Sementara pembangunan infrastruktur jalan juga sudah masuk dalam program PUPR,"(CHA/CHRIS/KMF-SMD)

Buka Kick-Off Meeting Konsultan Proyek KPBU Pengembangan RSUD IA Moeis, Andi Harun Ajak Semua Stakeholder Bersemangat

Berita Sebelumnya

Latsitarda Nusantara XLIV Tahun 2024 Digelar Di Kaltim, Kota Samarinda Siap Mendukung

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar