289 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Dalam rangka mengoptimalkan menjaga kesehatan siswa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kota Samarinda menyelenggarakan Percepatan UKS/M dan pembekalan Pencatatan Rekam Kesehatan pada raport kesehatan Sekolah Dasar dan swasta se Kecamatan Sungai Kunjang yang dilaksanakan di Aula Sekolah Dasar Negeri (SDN) 016 Kec. Sei. Kunjang. Rabu (2/8/2022).

Kegiatan tersebut di hadiri kepala Disdikbud kota Samarinda Asli Nuryadin, camat sungai Kunjang Indah  Ernawati, lurah dan kepala sekolah se kecamatan Sungai kunjang dan kepala bidang Pembinaan SD Disdikbud Ida Rahmawati.


Sebelum membuka, Wakil Wali Kota Samarinda Dr. H. Rusmadi mengatakan, sosialisasi  pembekalan pencatatan raport kesehatan ini hanyalah instrumennya saja, tapi intinya adalah bagaimana kita memastikan  sekolah itu sebagai sekolah yang bersih, sehat, aman dan juga sekolah yang memberikan suasana yang nyaman bagi siswa agar anak-anak bersemangat untuk datang ke sekolah. "tuturnya.


Karena, ujar Rusmadi sekolah merupakan rumah kedua bagi anak, maka perlu memaksimalkan peran UKS dalam menjaga kesehatan siswa di sekolah. "Disamping mendapatkan pendidikan kita juga harus memperhatikan kesehatannya," tambahnya.

Dilaporkan Kadisdik kota Samarinda Dr. H. Asli nuryadin, kegiatan percepatan UKS/M dan pembekalan pencatatan kesehatan pada raport  kesehatan  sekolah dasar ini di ikuti 28 sekolah terdiri dari 20 sekolah negeri dan 8 sekolah swasta dan yang nanti akan di lanjutkan kegiatan lanjutan untuk sekolah-sekolah yang lain seperti sekolah menengah pertama (SMP) negeri maupun swasta.(EKO/ASYA/KMF-SMR).


Tingkatkan Penguatan Smartcity, Pemkot Samarinda Rancang Probebaya TV

Berita Sebelumnya

Iklan Rokok Dianggap Langgar Aturan, Pemkot Siapkan Teguran Hingga Bongkar Titik Reklame

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kesehatan

Tinggalkan Komentar