639 Kali

SAMARINDA. Wali Kota Samarinda Dr Andi Harun didampingi Ketua Buddhist Center Pandita Hendri Suwito, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Maha Vihara Sejahtera Maitreya, Jalan DI Pandjaitan Kelurahan Mugirejo Kecamatan Sungai Pinang, Selasa (9/3/2021) pagi.

 

Pemerintah Kota Samarinda terus berupaya melaksanakan vaksinasi Covid-19, sebagai bentuk program unggulan kepala Daerah Kota Samarinda. Yang juga didukung Vihara Sejahtera Maitreya (Buddhist Center).

 

Kali ini vaksinasi Covid-19 difokuskan pada tokoh agama, lansia, umat juga jamaah dan masyarajat umum. Vaksinasi dilaksanakan mulai 9-10 lanjut 12 Maret, sekitar 300 vaksinasi disiapkan Dinas Kesehatan, juga ditargetkan bisa tervaksin 100 orang per harinya.

 

Andi Harun mengatakan dengan adanya kegiatan vaksinasi sebagai peningkatan imun tubuh, terhadap paparan Covid-19, sehingga tokoh agama yang menjalankan tugasnya lebih aman. Nantinya bila pemuka agama sehat maka umatnya dapat menjalankan ibadah dengan nyaman.

 

"Pemerintah, tenaga pendidikan, media, juga masyarakat sudah semua kali ini tokoh masyarakat, ini sebagai langkah persiapan kepada tokoh agama agar pemukau agama bisa menjalankan, membimbing dan menjadi contoh jamaahnya masing-masing. Bila pemuka agama sehat jamaahnya juga sehat dan nyaman menjalankan ibadahnya,” ujar Wali Kota.

 

Tokoh agama menjadi salah satu prioritas dalam program vaksinasi Covid-19. Peran tokoh agama, baik Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, juga Konghucu memiliki tugas yang berhubungan langsung dengan masyarakat dalam melaksanakan pembinaan keagamaan.

 

Ketua Buddhist Center mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota, khususnya Wali Kota Samarinda, yang telah memberikan kepercayaan juga mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19 di Buddhist Center.

 

“Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wali Kota Samarinda, yang menjadikan dukungan kepada kami semua atas bimbingan dari Dinas Kesehatan kegiatan vaksinasi ini untuk lansia juga tokoh agama dapat berjalan dengan lancar,” ucap Pandita Hendri.

 

Pandita Hendri berharap semua lansia, guru-guru, para pekerja publik, institusi negara TNI-Polri yang sudah mendapatkan vaksinasi ini, sangat membantu agar nanti proses menuju new normal itu betul-betul dapat diharapkan dan seluruh kegiatan sosial pelan-pelan terlaksanakan.

 

Turut hadir Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kaltim Asmuni Alie, Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kaltim-Kaltara Sem Lapik, Plt Kepala Dinas Kesehatan dr Ismed Kusasih, Pandita Muda Dharmadi Suryawan. (fan/don/-smd)

 

Wali Kota Target Tahun Depan TPA Bukit Pinang Dipindah

Berita Sebelumnya

Andi Harun: Samarinda Harus Berdiri di Atas Kemajemukan

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kesehatan

Tinggalkan Komentar