510 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun bersyukur melihat antusias masyarakat terhadap vaksin semakin hari semakin meningkat. Tentu saja ini juga berpengaruh kepada percepatan luas jangkauan terciptanya herd immunity di Kota Samarinda.

"Seperti biasa kita selalu berusaha agar bagaimana terciptanya herd immunity dan apa yang dilakukan oleh Kodim 0901 hari ini, kita apresiasi dan saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, karena ini merupakan bentuk sinergi kita," kata Wali Kota saat meninjau Vaksinasi Massal yang dilaksanakan oleh Kodim 0901 di GOR Segiri, Rabu (4/8/2021) siang.

Orang nomor satu di kota Tepian ini juga mengungkapkan pihaknya akan memastikan pendistribusian vaksin di bulan Agustus ini ke Kota Samarinda berjalan dengan lancar, sehingga diharapkan jangkauan vaksin semakin luas.


"Mudah-mudahan Agustus ini makin lancar distribusi vaksin dari Jakarta, baik yang dilakukan oleh Pemerintah, TNI, Polri maupun perangkat-perangkat organisasi pemerintah yang lain, sehingga kita bisa mencapai persentase vaksin di Samarinda semakin besar," ungkap Wali Kota.

Untuk diketahui, jumlah persentase vaksin pertama di Samarinda sudah menyentuh diangka 20% dan vaksin kedua sebesar 10%.

"Kita menerima distribusi dari Jakarta melalui Provinsi, jadi masing-masing daerah ada distribusi secara proposional, tapi kita bersyukur bahwa Kota Samarinda persentasenya mungkin lebih besar dari 10 kabupaten lainnya yang ada di Kaltim," tandasnya. (BAR/DON/KMF-SMD)


Tertibkan PKL Segiri, Satpol PP Minta Penjual Daging Ayam Tempati Lokasi yang Disediakan

Berita Sebelumnya

Bantu Iuran BPJS Kesehatan Warga, Rusmadi Ajak Pengusaha dan Warga Berdonasi

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kesehatan

Tinggalkan Komentar