2706 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kota Samarinda Hj Rinda Wahyuni Andi Harun merasa senang melihat semangat para siswa sekolah dasar yang mengikuti vaksinasi massal Covid-19 di SDN 001 Palaran Samarinda, Rabu (19/1/2022).

“Anak-anak di sini semangat saat divaksin. Dari tadi saya melihat tidak ada yang menangis. Luar biasa sekali. Artinya mereka mau dan semangat. Apalagi didukung orang tua dan guru luar biasa,” ucap Rinda seusai meninjau.

Rinda berharap setelah anak-anak usia 6-11 tahun mendapat vaksin Covid-19, sistem kekebalan tubuhnya semakin meningkat dan berdampak baik sehingga virus corona tidak lagi menjadi momok menakutkan di masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Rinda yang juga ketua Forum Kota Sehat (Forkots) Samarinda mendorong orang tua agar anak-anak mendapatkan vaksin.


“Jangan juga orang tua takut mengikutkan anak-anaknya vaksin. Memang ada di media sosial yang kadang-kadang berlebihan dengan kesan menakutkan dan anker sehingga orang tua jadi takut. Jangan percaya itu, karena pemerintah juga sudah melakukan uji coba dan bahkan vaksin anak ini sudah diterapkan di luar negeri. Karena ketika terserang virus ini, tidak berdampak parah dan bisa sembuh dengan cepat,” imbuh isteri orang nomor satu di kota Samarinda ini.

Rinda berharap juga vaksinasi ini bisa mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) secara langsung yang saat ini sudah berjalan, sehingga bisa terlaksana aman dan terlindungi. Kemudian mempercepat cakupan vaksinasi di kota Samarinda.

“Saya berdoa kedepannya Samarinda benar-benar 100 persen untuk cakupan vaksinasinya, baik itu anak-anak, orang tua dan lansia. Dengan demikian terciptalah sistem kekebalan komunal di kota Samarinda,” harap Rinda.

Tak lupa Rinda mengucapkan terima kasih atas partisipasi sekolah serta tenaga kesehatan maupun para relawan dan donatur dalam menggelar vaksinasi anak-anak. (DON/KMF-SMD)

Wawali Buka Festival Budaya “Berkerangah Budaya Etam” di SDN 007

Berita Sebelumnya

Asisten I Promosikan Wisata Sungai Mahakam ke Dubes India

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kesehatan

Tinggalkan Komentar